1.918 Orang Pendaftar Rekrutmen PPS KIP Abdya Melaju ke Test Sistem CAT

-125 Dilihat

SIGUPAINEWS.COM | ABDYA – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Provinsi Aceh, telah mengumumkan pendaftar yang lulus seleksi administrasi rekrutmen calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang seleksinya menggunakan Sistem Informasi Anggota KPU dan Badan AD HOC (Siakba).

Bagi yang lulus berhak melaju ke test selanjutnya yakni seleksi tertulis metode Computer Assisted Test (CAT) yang akan berlangsung pada, Senin, 09 sampai dengan Sabtu, 14 Januari 2023 pada pukul, 08:00 WIB sampai selesai.

Ketua Divisi Sosialisasi, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Tarmizi Daod membenarkan pihaknya akan melaksanakan seleksi kedua yakni seleksi seleksi tertulis metode Computer Assisted Test (CAT).

Baca juga

“Ada dua tempat yang kita rencanakan, tapi nanti sore sudah bisa dilihat tempatnya di laman Medsos resmi KIP Abdya, baik Facebook, instagram, Twitter dan Tiktok,” kata Tarmizi, Sabtu, (7/1/2022).

Dibaunya, bagi yang hadir seleksi untuk berpakaian rapi dan bersepatu, membawa tanda bukti terdaftar sebagai calon anggota PPS, membawa dokumen persyaratan dalam bentuk Hardcopy, bagi yang belum menyerahkan.

Dia juga mengimbau bagi pendaftar yang lulus untuk membawa alat tulis sendiri, menggunakan masker dan mengikuti protokol kesehatan. Selanjutnya, melakukan registrasi dan mengisi kehadiran paling lambat 30 menit sebelum jadwal ujian.

“Jadwal ujian dan pembagian ruangan pelaksanaan ujian CAT akan diumumkan pada, Sabtu, 7 Januari 2023,” katanya.

Adapun jumlah akun yang dinyatakan lulus sebanyak 1.918 akun, jumlah ini meliputi Kecamatan Babahrot 135 akun,
Kecamatan Kuala Batee 250 akun, Kecamatan Jeumpa 142 akun, Kecamatan Susoh 339 akun, Blangpidie, 250 akun, Kecamatan Setia 103 akun, Kecamatan Tangan-tangan 199 akun,
Kecamatan Manggeng 286 akun dan Kecamatan Lembah Sabil 214 akun.

Untuk diketahui, jumlah anggota PPS yang dibutuhkan dalam rekrutmen ini sebanyak 3 orang dalam satu desa. Di Abdya terdapat 152 desa jadi anggota PPS yang dibutuhkan sebanyak 456 orang.(**)