124 Siswa PKBM Mawar Dini Ikut UPK Mengunakan Sistim Offline

-12 Dilihat

SIGUPAINEWS.COM|ABDYA – Sebanyak 124 Siswa Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Mawar Dini mengikuti Ujian Pendidikan Kesetaraan (UPK) tahun ajaran 2022-2023. Ujian tersebut berlangsung di gedung Sekolah Dasar Negeri 11 Lhung Tarok dengan mengunakan sistim offline, dimulai dari tanggal 14 sampai dengan 17 Maret 2023.

Pengelola PKBM Mawar Dini, Lilis Suriani, S. Pd pada awak media ini mengungkapkan, Sekolah Paket tersebut hadir untuk memberikan peluang kedua kepada masyarakat yang putus sekolah.

“Yayasan kita hadir untuk memberikan peluang kedua kepada masyarakat yang putus sekolah, baik putus di tingkat SMP maupun SMA sederajat,” kata Lilis Suriani, Kamis (16/3/2023).

Baca juga

Soal kelulusan di PKBM Mawar Dini, kata Lilis Suriyani jangan diragukan, pasalnya Sekolah tersebut telah terakreditasi C sejak beberapa tahun 2021.

“Sudah ribuan siswa yang lulus dari sekolah kita ini, sebab Yayasan kita mulai beroperasi sejak tahun 2018 yang lalu. Banyak siswa lulusan paket disini melanjutkan Kuliah ke luar negeri, seperti ke Malaysia, Yaman hingga ke Mesir,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Lilis Suriyani menitip pesan kepada pemerintah setempat untuk dapat membantu mendirikan gedung PKBM yang dikelolanya tersebut, karena saat ujian para peserta pihaknya selalu mengunakan gedung Sekolah SDN 11 Lhung Tarok.

“Kami berharap pemerintah daerah melalui dinas terkait dapat membantu membangun gedung untuk peserta belajar dan ikut ujian. Tanah atau lahan untuk didirikan gedung sudah ada,” asanya.(*)

Please enable JavaScript in your browser to complete this form.
Jika Pilkada Aceh Barat Daya (Abdya) dilakukan hari ini siapakah calon Bupati pilihan anda?