Polres Abdya Tingkatkan Keamanan di Mesjid Selama Bulan Ramdhan

-0 Dilihat

ABDYA, SIGUPAINEWS.com – Personel Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran Polres Aceh Barat Daya (Abdya) laksanakan pengamanan di mesjid-mesjid pada pelaksanaan Shalat Tarawih berjamaah di Kabupaten Aceh Barat Daya, pada Rabu (13/04/2022).

Kegiatan itu adalah bentuk pelayanan Polres Abdya kepada masyarakat, Pengamanan Sholat Tarawih Ini bertujuan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman, nyaman, lancar dan kondusif pada saat umat muslim melaksanakan sholat tarawih.

AKBP Muhammad Nasution SIK, melalui rilisnya yang diterima SIGUPAINEWS.com mengatakan dengan adanya kehadiran Polisi dalam mengamankan kegiatan sholat tarawih di bulan Ramadan tersebut dapat memberikan rasa nyaman sehingga pelaksanaan sholat dapat berlangsung dengan khidmat.

Baca juga

“Selain itu  juga dapat mencegah niat para pelaku tindak pidana untuk melakukan aksi kejahatan khususnya kasus Curanmor yang memanfaatkan situasi keramaian pada Salat Tarawih, untuk melakukan aksinya terhadap kendaraan para jemaah yang ditinggalkan ketika melaksanakan Salat Tarawih,” ucapnya

Lanjutnya, Dalam rangkaian kegiatan masyarakat di bulan Ramadhan, Polres Abdya juga memberikan pengamanan dan pengaturan lalu lintas di pasar-pasar Ramadhan seperti pasar tumpah yang menjual takjil pada saat akan berbuka.

“Selain pengamanan dan pengaturan, juga melaksanakan himbauan dan edukasi Harkamtibmas. agar masyarakat dapat membatu menjaga situasi kamtibmas yang aman, nyaman, lancar dan kondusif.” terangnya (RED)