Warga Bireuen Kembali Dihebohkan Dengan Penemuan Sosok Bayi Laki

-3 Dilihat
Sosok bayi laki-laki
Sosok bayi laki-laki

SIGUPAINEWS.comBIREUEN, Warga Bireuen kembali dihebohkan dengan penemuan sesosok bayi laki di Mushalla Rumah Sakit umum Daerah dr. Fauziah Bireuen pada Rabu (13 /04/2022) sekita pukul 13.30 Wib.

Kapolres Bireuen AKBP Mike Hardi Wirapraja SIK, MH melalui Kasatreskrim AKP Arief Sukmo Wibowo mengatakan bayi berjenis kelamin lakilaki yang tergeletak di lantai Mushalla oleh saksi Rosdiana (40) warga Gampong Pulo Baroh Kecamatan Samalanga.

“Rosdiana yang merupakan keluarga pasien di RSU Fauziah Bireuen hendak Shalat di Mushalla dan melihat sesosok bayi yang terbalut kain Bedong warna Pink tergeletak dilantai Mushalla kemudian melaporkan kepada petugas dan selanjutnya menghubungi pihak Polsek Kota Juang,” ungkap AKP Arief.

Baca juga

Saat ini bayi tersebut kata Arief telah mendapat perawatan di ruangan bayi RSU Fauziah Bireuen, kondisi dalam keadaan baik dan sehat.

“Bayi itu memiliki tanda lahir hitam di dahi, menggunakan kain bedong/pembalut bayi warna pink, usia bayi diperkirakan berumur 4-5 hari dengan kondisi tali pusat sdh terpotong,” tuturnya.

Pihak kepolisian menduga bayi tersebut dilahirkan dengan penanganan medis/bidan karena sudah dalam keadaan bersih dan tali pusat sudah terpotong.

“Tidak menutup kemungkinan pelaku pembuang bayi merupakan orang tuanya sendiri yang diduga hasil hubungan gelap,” imbuhnya.

Kata AKP Arief, pelaku membuang bayi di RSU Fauziah diduga agar bayi dapat ditemukan dengan baik dan mendapatkan perawatan dengan baik juga.

“Pihak Polsek Kota Juang (Unit Reskrim dan Unit Intel) telah mendatangi TKP melakukan penyelidikan guna dapat mengungkap pelaku pembuangan bayi tersebut,” pungkas AKP Arief Sukmo Wibowo.(RED)

Please enable JavaScript in your browser to complete this form.
Jika Pilkada Aceh Barat Daya (Abdya) dilakukan hari ini siapakah calon Bupati pilihan anda?