Bupati Bireuen Berharap Keuchik Terpilih Dapat Menjadi Pemimpin Yang Mampu Melakukan Perubahan,

-0 Dilihat

BIREUEN, SIGUPAINEWS.com – Bupati Bireuen, Dr. H. Muzakkar A. Gani, S.H.,M.Si Menghadiri Acara Pengambilan Sumpah dan Pelantikan 14 Keuchik Gampong periode 2022-2028, secara serentak di Oproom Kanpuspemkab Bireuen, Kamis, 21 April 2022.

Ke-14 keuchik yang dilantik tersebut berasal dari tujuh kecamatan dalam Kabupaten Bireuen, yaitu dari Kecamatan Peusangan, Kota Juang, Kuala, Juli, Jeumpa, Peudada dan Kecamatan Pandrah.

Keuchiek merupakan perwakilan masyarakat gampong yang diberi mandat dan kepercayaan untuk menjalankan tugas, wewenang dan kewajiban di tingkat pemerintah gampong. Hal ini sesuai dengan pasal 115 ayat 3 Undang-undang Pemerintahan Aceh (UUPA), gampong dipimpin oleh keuchik yang dipilih secara langsung oleh masyarakat untuk masa jabatan enam tahun ke depan.

Baca juga

Pengangkatan Keuchik sesuai dengan Qanun Aceh nomor 4 tahun 2009 tentang tata cara pemilihan dan pemberhentian keuchik. Qanun Kabupaten Bireuen nomor 6 tahun 2018 tentang pemerintahan Gampong.

Dalam sambutannya, Bupati berharap Keuchik terpilih dapat menjadi pemimpin yang mampu melakukan perubahan, baik pelayanan, kinerja organisasi, serta mampu menyahuti tuntutan masyarakat. Utamakan pelaksanaan Syariat Islam, aspiratif terhadap kepentingan masyarakat.

Selain itu, Bupati juga menghimbau terkait program vaksinasi yang gencar dilakukan pemerintah secara gratis kepada seluruh masyarakat, diharapkan mendapat dukungan seluruh elemen agar masyarakat di Kabupaten Bireuen segera aman dari bahaya bencana non alam, Pandemi Covid-19.

 

Repoter    : Zubir

Editor.       : Fitria

Please enable JavaScript in your browser to complete this form.
Jika Pilkada Aceh Barat Daya (Abdya) dilakukan hari ini siapakah calon Bupati pilihan anda?