Pengukuhan Pimpinan dan Anggota Majlis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kabupaten Abdya

oleh -1 Dilihat

ABDYA, SIGUPAINEWS.com – Pelaksanaaan kegiatan Pengukuhan Pimpinan Dan Anggota Majlis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kabupaten Aceh Barat Daya, pada masa Khidmat 2021-2026, kegiatan itu berlangsung di mesjid komplek Perkantoran Pemkab Abdya. Jalan Bukit Hijau Desa Keude Paya, Kecamatan, Blangpidie. pada Senin (29/11/2021).

Kegiatan tersebut juga di hadiri Bupati Abdya, Akmal Ibrahim SH, Dandim 0110/Abdya, Letkol Inf Achmad Hisom Baihaki, Kapolres Abdya, yang diwakili AKP Suprianto. Wakil Bupati Abdya, Mulizar MT, Ketua MPU Abdya, M. Dahlan, Sekretaris MPU Abdya, T. Marzan M.Ag, Ketua BKM mesjid Bhaitul Gafur, H.Husaini Aji, Asisten Tiga, Said Zaelani, Kasatpol PP/WH Abdya Hamdi S,STP M.Si, Para pimpinan SKPK, dan Para Anggota MPU terpilih, serta Pegawai di sekretariat MPU Abdya.

Dalam sambutan Bupati Aceh Barat Daya. Akmal Ibrahim, SH. menyampaikan. Mari kita bersyukur, diantara banyaknya limpahan rezeki berupa nikmat kehidupan yang masih diberikan oleh Allah SWT.

Baca juga

“Kami ucapkan selamat atas terpilihnya kepada Ketua MPU Abdya periode 2021 sampai dengan 2026 beserta pengurus yang akan menjabat selama 5 tahun kedepan.” ucapnya

Sebut Akmal. Ulama itu waratsatul anbiya, yang hari ini kita lantik merupakan para penerus dan pewaris para Nabi dan tentunya ada hal yang diwariskan dari sifat dan perbuatan Nabi diantaranya sifat Amanah, Fatanah, di dalam islam, ulama itu wajib diikuti dan dicontoh, makanya sangat hati-hati dalam setiap perbuatan, ucapan dan perilaku sehingga dapat dicontoh oleh masyarakat.

“Saya mencermati dalam Islam sudah banyak perpecahan dalam agama, makanya Rasulullah menyampaikan agar para ummat Islam kembali ke dasar yaitu Kitabullah Alquran dan Hadist Rasulullah.” jelas Akmal.

Lanjutnya. Ketika kita tidak mengetahui perbedaan pendapat itu merupakan Rahmat, makanya sering terjadi perpecahan dalam Islam, makanya pada sejarah penjajahan Belanda di Aceh, mereka mengakui tidak sanggup mengalahkan karena kekuatan Ulama yang di Aceh, sehingga mereka mencari kelemahan dengan cara Agama itu sendiri.

“Pada akhir kata saya sampaikan selamat kepada pejabat MPU periode 2021 sampai dengan 2026 dan semoga amanah dalam menjalankan tugas untuk meningkatkan kekuatan agama di Kabupaten Abdya.” pungkas Akmal.

Pengukuhan Pimpinan dan Anggota Majlis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kabupaten Abdya telah resmi dilantik langsung oleh bapak bupati Abdya diaula komplek perkantoran.

Adapun nama-nama pengurus MPU yang telah dilantik  yaitu, Ketua MPU Abdya, Tgk, M. Dahlan, Wakil Ketua I MPU Abdya, Tgk, Raimi Sulaiman, Wakil Ketua II MPU Abdya, Tgk, Fakrijal SE.

Ada Pun dari Bidang Kajian Qanun kabupaten atau kota dan perundang-perundangan yaitu, yang Diketuai oleh Tgk. Mansur Yani, Sekretaris, Tgk. H. Irvan Wahyudi Lc, Anggota,Tgk. Ahmad Azhar Hasan, Tgk. Anzaruddin Syam, Tgk. Abdussalam AB.

Dari Bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengembangan serta Ekonomi umat. Yang diketuai oleh, Tgk. Nasrullah Aja S,Pd.I. Sekretaris, Tgk. Said Firdaus, Anggota,Tgk. Mursalin J, Tgk. Muzakkir, Drs. Tgk Darmi

Yang dari Bidang Dakwah, Pemberdayaan Keluarga dan Generasi Muda. Diketuai oleh, Tgk Tarman, Sekretaris, Tgk. Musdianto, Anggota, Tgk Jailani, Tgk. Husaini, Tgk Zarkasyi Ibrahim.(fit).

Please enable JavaScript in your browser to complete this form.
Jika Pilkada Aceh Barat Daya (Abdya) dilakukan hari ini siapakah calon Bupati pilihan anda?