Bupati Abdya Lantik Sekda Baru

oleh -4 Dilihat

ABDYA, SIGUPAINEWS.com – Bupati Aceh Barat Daya, Akmal Ibrahim, SH. Melantik dan pengambilan sumpah Salman Alfarizi, ST. Sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) definitif Kabupaten Aceh Barat Daya. Pelantikan tersebut digelar dihalaman kantor Bupati Aceh Barat Daya, jalan Bukit Hijau, Desa Keude Paya, Kecamatan Blangpidie, kabupaten Abdya, pada Kamis (6/1/2022).

Pelantikan Salman Alfarisi, ST. sebagai Sekda Abdya, berdasarkan surat keputusan Gubernur Aceh, Nova Iriansyah yang telah menetapkan Kepala Badan Keuangan Kabupaten yang berjulukan Brueh Sigupai itu sebagai Sekda, yang berdasarkan hasil seleksi calon Sekretaris Daerah tersebut meraih nilai tertinggi pada seleksi itu, sehingga dari tiga nama yang dikirim ke Gubernur Aceh, Salman Alfarisi, ST yang ditetapkan sebagai Sekda.

Dalam sambutan Bupati Akmal Ibrahim, SH. Menyampaikan, Selamat saya ucapkan kepada saudara Salman Alfarisi yg sudah dilantik menjadi Sekda Aceh Barat Daya, dari hasil seleksi oleh tim Pansel anda mendapat nilai terbaik.

Baca juga

“Semua Persoalan di abdya sampai saat ini saya liat sudah cukup baik, dibandingkan dengan periode saya pertama sekarang lebih baik. Saya sangat mengapresiasi dan memberi jempol kepada ASN Aceh barat daya yg sudah memperlihatkan kinerja yg sangat baik.” kata akmal.

Tambahnya, Tidak ada bupati yang hebat tanpa ASN yang hebat, diseluruh Aceh ASN kita diperingkat ke empat ditingkat kepatuhan, Ibadah kita bagus tidak ada guna nya jika anak yatim dan orang miskin tidak kita bantu.

“Alhamdulillah angka kemiskinan diabdya sudah turun, tidak ada masyarakat kita yg tinggal dikandang sapi,” ucap

Ia juga mengatakan, Sebagai mantan pers saya sangat memperhatikan fenomena kini perkembangan Abdya sudah sangat baik.

“Di abdya kita harus tingkatkan dibidang pertanian, karna jika dibidang lain kita sudah jauh tertinggal dengan negara lain, hanya dengan bidang pertanian kita bisa kalahkan mereka. Salah satu pesan saya kepada tim Pansel sekda liat kemampuan nya menjalan kan progam dari Pimpinan.” tuturnya.

Di akhir sambutan Akmal, menyampaikan Sekda adalah orang tua nya ASN, tidak semua orang selamanya jahat, dan tidak semua orang baik, yang perlu kita ketahui bersama yaitu setiap orang bisa kita bina.

“Terakhir saya sampaikan tidak ada Sekda Yang hebat tanpa ASN.” pungkasnya.

Dari pantauan SIGUPAINEWS.com dilokasi banyak ucapan selamat dan sukses atas pelantikan Salman Alfarisi, St, sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Barat Daya, yang bertuliskan “Semoga Dalam Menjalankan Tugas Selalu Mendapat Petunjuk Dan Lindungan Allah Subhanallahu Ta’Ala” dan juga ucapan terimakasih kepada Drs. THAMRIN, atas Darma Bakti yang diberikan selama ini.

Kegiatan itu ikut dihadiri oleh, Dandim 0110 Abdya, Letkol. Inf. Roqich hariadi, Ketua DPRK Abdya, Nurdianto, Kajari Abdya, Nila Wati SH, MH, Ketua Mahkamah Syariah Abdya, Ketua Pengadilan Negeri Abdya, Ketua MPU Abdya, Muhammad Dahlan, Wakil Bupati Abdya, Muslizar MT, Wakapolres Abdya, Kompol Muhayad Effendi, Para Anggota DPRK Abdya, Para Sekda Kabupaten Tetangga diantaranya. Sekda Aceh Barat, sekda Nagan Raya, sekda Aceh Selatan, sekda Subulussalam, Para Asisten dan Staf khusus Setdakab Abdya, Para Pimpinan SKPK, Para Camat dalam Kabupaten Abdya, Anggota MPU, Pimpinan Ponpe Bustanul Huda Abu muda H. Qudusi Syam Marfali, Para Tokoh Agama, Para Tokoh Masyarakat. (RED).

Please enable JavaScript in your browser to complete this form.
Jika Pilkada Aceh Barat Daya (Abdya) dilakukan hari ini siapakah calon Bupati pilihan anda?