Abaikan Laporan Kependudukan, Camat Jeumpa akan Panggil Operator

-19 Dilihat
Camat Arie Warisman S.Ip, M.T
Camat Arie Warisman S.Ip, M.T (Foto: Ist)

SIGUPAINEWS.COM|ABDYA – Camat Arie Warisman S.Ip, M.T, menyurati sejumlah kepala desa sekecamatan Jeumpa, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) agar memberikan laporan terkait data kependudukan secara rutin.

Arie mengaku, pihaknya sudah sering mengingatkan sejumlah keuchik gampong agar dapat memberikan laporan data penduduk ke Kantor Camat sesuai perintah.

Namun sejauh ini pihaknya mengaku, himbauan yang dilayangkan tersebut terkesan tidak diindahkan.

Baca juga

“Kami sudah memberikan himbauan ini berulang kali, bahkan kita sudah memberikan surat resmi melalui forum keuchik, namun sampai saat ini belum ada realisasi atau tanggapan apapun” jelas Arie, Senin (17/01/2022)

Lebih lanjut, ia menegaskan, untuk kedepannya pihak kecamatan berencana akan mememinta bantuan dari lembaga mukiman untuk membantu.

“Kami sangat berharap kepada lembaga mukim, mungkin dapat membantu mengingatkan keuchik untuk menindaklanjuti perintah tersebut” harapnya.

“Selebihnya, jika himbauan ini tetap terabaikan, mungkin kami pihak kecamatan akan memanggil operator sebagai  jalan keluarnya, atau  sebagai bentuk ikhtiar terakhir” papar Arie Wariesman. (*)