Abdya Rayakan Hari Sumpah Pemuda ke-95 dengan Semangat Kolaborasi

-4 Dilihat
Foto : Fitria Maisir/SIGUPAINEWS.COM

SIGUPAINEWS.COM|ABDYA – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-95, Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mengadakan Upacara di halaman Kantor Bupati. Sabtu (28/10/2023).

Upacara ini diikuti oleh Pj Bupati Abdya H Darmansah S.Pd.MM., yang bertindak sebagai Inspektur Upacara dan membaca pidato resmi dari Menpora RI Ario Bimo Nandito Ariotedjo.

“Menpora RI menghimbau para pemuda-pemudi Indonesia untuk bersama-sama membangun Indonesia, sesuai dengan tema peringatan tahun ini,” ujar Pj Bupati dalam pidatonya

Baca juga

Selanjutnya, Pj Bupati menyebutkan bahwa Indonesia masih menghadapi berbagai tantangan, seperti korupsi, kemiskinan, pengangguran, narkoba, pornografi, hoax, ujaran kebencian, dan lain-lain. Namun, ia menegaskan bahwa hal itu bukan alasan bagi para pemuda untuk berhenti berusaha menuju Indonesia yang lebih maju, adil, dan makmur.

“Menpora RI juga menyoroti pentingnya penguasaan teknologi dan informasi serta literasi digital oleh para pemuda, mengingat perkembangan zaman yang semakin cepat dan kompleks,” lanjutnya

Lebih lanjut. Ia mengatakan bahwa para pemuda perlu memiliki visi, misi, dan peran strategis untuk 30 tahun ke depan agar pembangunan dapat berjalan lebih cepat.

“Salah satu strategi yang disarankan oleh Menpora RI adalah kerja kolaboratif lintas generasi dan gotong royong. Ia menyebutkan bahwa hal ini sesuai dengan Undang-Undang No. 40 Tahun 2009 tentang Kepemudaan dan Perpres No. 43 Tahun 2022 tentang Koordinasi Lintas Sektor Penyelenggaraan Pelayanan Kepemudaan,” ucapnya.

Terakhir dalam pidato Pj Bupati Darmansah Ia berharap bahwa koordinasi lintas sektor ini dapat efektif dalam mencapai Indeks Pembangunan Pemuda (IPP)

“Mari kita manfaatkan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 ini sebagai momentum meningkatkan semangat kolaborasi dalam memajukan negeri,” demikian pesan Menpora RI yang disampaikan oleh Pj Bupati Abdya.(*)

Please enable JavaScript in your browser to complete this form.
Jika Pilkada Aceh Barat Daya (Abdya) dilakukan hari ini siapakah calon Bupati pilihan anda?