Harga Cabai dan Bawang di Pasar Blangpidie Meroket

oleh -2 Dilihat
harga cabai
harga cabai

ABDYA, SUGUPAINEWS.COM – Harga cabai merah di Pasar Blangpidie, Aceh Barat Daya (Abdya) mengalami kenaikan harga mencapai Rp 80.000 per kilogram, sementara harga bawang merah mencapai Rp 45.000 per kilogram.

meroketnya harga barang di Pasar Blangpidie akhibat terbatasnya pasokan barang tersebut. “Kenaikan ini karena pasokan terbatas, ini saja saya ambil dari petani cabai kita yang di desa. ,” kata Mus, salah seorang pedagang di Pasar Blangpidi, saat ditemuii pada Jum’at, (10/6/2022).

Mus, menyampaikan, kenaikan harga cabai sudah terjadi sejak seminggu lalu. Selain pasokan terbatas, kebanyakan para petani lokal juga mengalami gagal panen.

Baca juga

“Untuk harga cabai dulunya kisaran Rp 55 ribu per kilogram, sedangkan sekarang harga jualnya mencapai Rp 80.000 per kilogram,” sebut Mus.

Sedangkan untuk harga bawang merah, Mus mengatakan, harganya bawang  merah  naik dari Rp 30.000 menjadi Rp 45.000.

Hal terpisah HAIKAL salah seorang petani Cabai merah di seputaran Kecamatan Blangpidie menyampaikan, penyebab naiknya harga Cabai merah di pasar disebab kan kebanyakan petani-petani Cabai mengalami gagal panen, dan juga berpengaruh dari kurangnya pasokan dari luar.

“Penyebabnya gagal panen cabai merah karna pengaruh cuaca selama ini, dan juga bukan semua petani cabai yang gagal panen,” ucap haikal.

Syukur Alhamdulillah, Haikal menyampaikan sudah beberapa kali dirinya panen Cabai merah termasuk selalu berhasil, cuman kenak diharga tergolong normal.

“Gagal atau tidaknya, yang namun kalau kita petani tergantung cara kita merawatnya, semakin bagus kita merawatnya maka semakin bagus hasilnya,” tutur haikal

Please enable JavaScript in your browser to complete this form.
Jika Pilkada Aceh Barat Daya (Abdya) dilakukan hari ini siapakah calon Bupati pilihan anda?