Abu Heri Berbagi Kasih dengan Korban Banjir Bandang di Aceh Selatan

-59 Dilihat
Ket Foto : T Heri Suhadi SP atau yang lebih dikenal Abu Heri, menyalurkan bantuan kepada para korban banjir di Ladang Rimba, Kecamatan Trumon Tengah, Kabupaten Aceh Selatan, Jumat 14 November 2023

SIGUPAINEWS.COM|ACEH SELATAN – Banjir bandang yang menghantam Ladang Rimba, Kecamatan Trumon Tengah, Kabupaten Aceh Selatan, telah menyebabkan banyak warga kehilangan rumah dan harta benda. Untuk membantu meringankan penderitaan mereka, berbagai pihak telah mengirimkan bantuan berupa makanan, minuman, dan kebutuhan lainnya.

Salah satu yang turut berpartisipasi dalam aksi kemanusiaan ini adalah T Heri Suhadi ST, seorang petani asal Meukek. Ia bersama rombongan membawa ratusan paket bantuan yang terdiri dari air mineral, beras, indomie, telur, dan minyak goreng. Bantuan ini ia antarkan langsung ke posko pengungsian yang disediakan oleh pemerintah daerah setempat. Abu Heri, sapaan akrabnya, berangkat dari Meukek pada Jumat (14/11/2023) pagi dan tiba di Ladang Rimba pada siang hari. Ia didampingi oleh anggota DPRK Aceh Selatan, Adi Samridha S.Pd.

“Semoga bantuan ini bisa sedikit membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena musibah banjir bandang di Ladang Rimba, Kecamatan Trumon Tengah,” ujar Abu Heri kepada wartawan pada Minggu (26/11/2023).

Baca juga

Setelah menyerahkan bantuan, Abu Heri juga menyempatkan diri untuk menjenguk warga korban banjir dan memberikan semangat kepada mereka. Ia berpesan agar mereka tetap kuat dan tidak putus asa menghadapi cobaan ini.

Abu Heri juga mengapresiasi upaya Pj Bupati Aceh Selatan, Forkopimda, BPBD, TNI/Polri, ormas, LSM, dan masyarakat yang telah bekerja sama untuk menangani dampak bencana banjir bandang.

“Bencana alam adalah hal yang tidak bisa kita prediksi. Oleh karena itu, kami mengajak masyarakat yang terdampak musibah untuk bersabar dan tabah dalam menghadapi ujian ini. InsyaAllah ada hikmah yang tersembunyi di balik setiap cobaan,” tutup Abu Heri.(*)

Please enable JavaScript in your browser to complete this form.
Jika Pilkada Aceh Barat Daya (Abdya) dilakukan hari ini siapakah calon Bupati pilihan anda?