Acara Pesijuk Lima Keuchik Terpilih Sekemukiman Kutatinggi

oleh -1 Dilihat

ABDYA, SIGUPAINEWS.com – Masyarakat Aceh menjaga baik adat istiadat dan tradisinya. Salah satunya di kemukiman Kutatinggi, Kecamatan Blangpidie Kabupaten Aceh Barat Daya (ABDYA) tradisi Peusijuek, yang dilaksanakan di mesjid kemukiman Baitul ‘Ali, pada Jum’at (25/03/2022)

Peusijuek juga sering dilakukan terhadap orang-orang yang baru terpilih sebagai pimpinan dalam masyarakat. Seperti hal nya yang dilakukan oleh Masyarakat sekemukiman Kutatinggi, melakukan Peusijuek terhadap Lima orang Keuchik terpilih di pilchiksung serentak 2022.

Prosesi Peusijuek untuk Lima tokoh Keuchik terpilih tersebut dipimpin langsung oleh Tengku imum chik kemukiman kutatinggi. Tengku Ali Akbar, juga menyampaikan kepada kelima Keuchik terpilih semoga bisa menjaga amanah selama 6 tahun kedepan.

Baca juga

“Mudah-mudahan amanah, jagalah kepercayaan masyarakat dalam memimpin dan semoga dalam waktu enam tahun itu bisa membuat perubahan yang lebih baik lagi” ucap Tengku Ali Akbar.

Dalam hal terpisah Ketua Remaja Masjid kemukiman kutatinggi Muammar Fadhli, mengatakan pada SIGUPAINEWS.com dirinya berharap kepada keuchik yang terpilih dalam kemukiman kutatinggi bisa menjalankan tugas dengan amanah dan bisa memberi pelayanan yg baik terhadap masyarakat serta bisa mengwujudkan janji politik yg telah disampaikan saat pemaparan visi misi.

“Kepada keuchik terpilih bisa sama-sama memakmurkan kan masji kemukiman kutatinggi dikarenakan masjid Baitul ‘Ali adalah masjid satu-sat nya dalam kemukiman kutatinggi apalagi sekarang masjid tersebut dalam pembangunan” pungkas nya.

Dari amatan di lokasi prosesi acara pesijuk itu ikut dihadir sejumblah tokoh-tokoh sekemukiman kutatinggi dan juga sejumlah masyarakat.

Nama-nama Keuchik terpilih di kemukiman kutatinggi yaitu
Keuchik Gampong panton raya Bustami, Keuchik babahlung zikriadi, Keuchik mata ie Junaidi.Id,
Keuchik kutatinggi Ruhasbi, dan
Keuchik Gelumpang Payong Khairuddin. (RED)

Please enable JavaScript in your browser to complete this form.
Jika Pilkada Aceh Barat Daya (Abdya) dilakukan hari ini siapakah calon Bupati pilihan anda?