Adoe Kak Siti (AKSI) Deklarasikan Dukungan untuk Siti Nahziah

oleh -34 Dilihat
Foto : Fitria Maisir/SIGUPAINEWS.COM

SIGUPAINEWS.COM|ABDYA – Ratusan kaum muda yang tergabung dalam Adoe Kak Siti (AKSI) menggelar aksi silaturahmi di Arena Motel, tepatnya di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya). Sabtu (6/1/2024).

Seperti yang diketahui ratusan kaum muda itu mereka menyatakan dukungan mereka untuk Hj. Siti Nahziah, S.Ag, calon anggota DPR Aceh di Dapil 9 yang meliputi Abdya, Aceh Selatan, Subulussalam, dan Singkil, dari Partai Aceh (PA) dengan nomor urut 4.

Pada kesempatan itu, Hj. Siti Nahziah dalam sambutannya mengatakan bahwa kaum muda adalah agen perubahan yang harus berperan aktif dalam pesta demokrasi tahun 2024 ini. Ia mengajak mereka untuk menggunakan hak suara mereka dengan bijak dan memilih pemimpin yang amanah, jujur, dan berintegritas.

Baca juga

“Kaum muda harus berani bersuara, berpartisipasi, dan berkontribusi dalam pembangunan. Jangan biarkan hak suara kita sia-sia. Mari kita gunakan hak suara kita untuk memilih pemimpin yang amanah, jujur, dan berintegritas,” ujar Siti

Ia juga menyampaikan alasan mengapa ia memilih Partai Aceh sebagai wadah perjuangannya. Menurutnya, Partai Aceh adalah partai yang memiliki sejarah perjuangan untuk kemerdekaan Aceh dan telah memberikan kontribusi besar bagi Aceh melalui dana otonomi khusus (Otsus).

“Saya jatuh cinta pada Partai Aceh karena ada perjuangan terdahulu yang sudah berjuang untuk kemerdekaan Aceh. Partai Aceh juga sudah pernah memberikan kontribusi kepada saya dan masyarakat Aceh sehingga lahirnya perdamaian dan dana otonomi khusus (Otsus) yang saat ini sedang dinikmati oleh masyarakat Aceh,” ungkapnya

Lebih lanjut, Siti menekankan bahwa dana Otsus telah memberikan manfaat besar bagi pembangunan Aceh di berbagai sektor, termasuk kesehatan. Ia mengatakan bahwa berobat ke rumah sakit saat ini gratis berkat dana Otsus. Ia merasa bersyukur kepada para pejuang Aceh yang telah memperjuangkan dana Otsus tersebut.

“Berobat ke rumah sakit saat ini juga gratis dan itu juga diambil dari dana Otsus. Saya merasa bersyukur kepada pejuang kita dulu, karena mereka lah kita bisa memanfaatkan semua keringanan baik itu di bidang pembangunan maupun di bidang kesehatan,” tutur Siti.

Namun, Siti juga mengingatkan bahwa dana Otsus akan berakhir pada tahun 2027. Ia khawatir akan ada dampak negatif bagi Aceh jika dana Otsus dihentikan. Oleh karena itu, ia mengajak para pemuda Aceh untuk mempertahankan dana Otsus ini melalui pesta demokrasi.

“Kita harus ambil andil dalam pesta demokrasi ini. Karena kalau tidak kita ambil, kita akan menyesal selama lima tahun ke depan. Kita harus memilih partai dan calon yang peduli dengan Aceh dan dana Otsus. Bagi saya, Partai Aceh adalah pilihan yang tepat,” pungkasnya.

Sementara itu salah seorang peserta AKSI menyampaikan “Kami siap mendukung dan memenangkan Hj. Siti Nahziah pada pileg 2024. Kami yakin bahwa beliau adalah sosok yang tepat untuk mewakili rakyat Aceh di Senayan. Kami berdoa agar Allah SWT memberikan kemudahan, keberkahan, dan kemenangan kepada beliau,”.(*)