AESCO ke-4 MAN Inovasi Ditutup, Pj Bupati Abdya Terharu

-41 Dilihat

SIGUPAINEWS|ABDYA – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), Provisi Aceh, H. Darmansah, S.Pd, MM., resmi menutup kegiatan Annual Education and Sport Competition (AESCO) Ke-4 MAN Inovasi Abdya yang berlangsung di madrasah setempat, Sabtu (4/1/2023).

Sebelumnya kegiatan AESCO ke-4 itu dibuka langsung oleh Sekda Abdya H Salman Alfarisi. ST pada Rabu 1 Febuari 2023 kemarin

Pada acara penutupan itu, Pj Bupati Abdya H Darmansah mengatakan, event – event seperti ini (AESCO) hendak terus dilaksanakan sebagai ajang mengasah kemampuan siswa secara kontinu. Atas terselenggaranya kegiatan tersebut, Ia merasa terharu dan mengucapkan terima kasih kepada kepada panitia pelaksana atas kerja keras, sehingga terlaksananya kegiatan ini selama 4 hari dengan sukses, tertib, aman dan, lancar.

Baca juga

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada segenap pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan tahunan yang bergengsi ini. Kepada para dewan juri kami juga mengharapkan agar terus membimbing, mengarahkan dengan sungguh-sungguh sehingga pada waktunya nanti kita akan melahirkan anak-anak didik yang semakin berkompeten ke depannya,” harap H Darmansah.

Hal ini, tambahnya, tentu harus dipersiapkan dengan baik melalui pendidikan yang sistematis, mulai dari tingkat dasar, menengah hingga perguruan tinggi.

“Oleh karena itu, Pemerintah Abdya akan selalu mendukung setiap kegiatan atau event-event yang bernuansa pendidikan sebagai instrument penting bagi kemajuan pendidikan kita ke depannya,” tutur H Darmansah.

Kemudian Pj Bupati Abdya H Darmansah juga menyampaikan Kepada para pemenang yang telah menjadi juara, mengucapkan selamat. Kepada yang belum beruntung dirinya berharap jangan berkecil hati.

“Giatlah untuk melakukan evaluasi dan peningkatan belajar agar semakin baik lagi. Harapan kami kegiatan AESCO ini harus dilaksanakan setiap tahunnya,” pungkas Darmansah.

Setelah menutup kegiatan AESCO ke-4 kegiatan dilanjutkan dengan launching buku yang ditulis oleh anak MAN Inovasi Abdya. Kemudian Darmansah meninjau bazar dan stand yang menyajikan kuliner dari hasil karya siswa-siswi MAN tersebut.

Sekolah Menengah Atas (SMP) Negri 1 Aceh Barat Daya, Meraih Juara Umum di AESCO ke-4 MAN Inovasi Abdya (SIGUPAINEW.COM/Fitria Maisir)

Daripantauan SIGUPAINEWS.COM dilokasi yang mendapat juara umum di AESCO ke-4 setingkat SMA dimenangkan oleh SMAN 1 Abdya dengan memperoleh total 16 point, dan juara umum setinkat SMP di menangkan oleh MTsN 1 Abdya dengan memperoleh total 37 point

Didalam acara penutupan AESCO ke-4 tersebut selain Pj Bupati H Darmansah juga ikut dihadiri oleh, Ketua TP-PKK, Ny Zulhijjah Darmansah, Ketua DPRK Abdya Nurdianto, Kejari Abdya yang diwakili Kasi Intel Joni Astriaman, Kapolres Abdya yang diwakili Kasat Binmas AKP Ali Kosasih, Dandim 0110/Abdya yang diwakili Pasiter Kapten Inf Azwani, Kankemenag Abdya Salman Alfarsi, Kepala MAN Abdya Syamsulizarni dan para tamu lainya. (*)

Please enable JavaScript in your browser to complete this form.
Jika Pilkada Aceh Barat Daya (Abdya) dilakukan hari ini siapakah calon Bupati pilihan anda?