Air Kelapa Muda Dan Air Tebu Minuman Terlaris Saat Bulan Puasa Ramadhan

-12 Dilihat

ABDYA, SIGUPAINEWS.com – Saat bulan suci Ramadan, tak sedikit pedagang yang meraup rezeki, termasuk pedagang Air┬ákelapa muda dan Air Tebu biasanya dijadikan minuman sajian berbuka puasa paling favorit karena kesegarannya.

Di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), misalnya, air kelapa muda, dan air tebu menjadi minuman paling diminati masyarakat saat berbuka puasa. Air kelapa muda dan air tebu memang memiliki banyak khasiat dan sangat segar untuk diminum ketika berbuka.

Salah seorang pedagang air kelapa muda dan air tebu di Jalan Irian, Blangpidie, Novi (21) mengatakan dirinya telah berjualan kelapa muda dan air tebu sejak hari pertama bulan puasa.

Baca juga

“Dibandingkan dua tahun lalu, penjualan kali ini Alhamdulillah lumayan meningkat saat Ramadan ini,” ujar Novi, ibu dari tiga orang anak itu, ke Media ini pada Sabtu (16/04/2022) sore.

Menurut Novi, saat ini buah kelapa muda susah didapat. Stok buah kelapa muda yang dijualnya diperoleh dari agen kelapa yang dipesannya jauh sebelum Ramadan.

“Dalam sehari, saya menjual puluhan kelapa muda dan bisa mendapat omzet hingga ratusan ribu rupiah.” ucap Novi

Pedangang penjual kelapa muda dan air tebu ini menyebut ia menjual kelapa muda dan tebu hanya saat bulan Ramadan alias pedagang musiman.

“Iya saat puasa saja, karena air kelapa muda dan air tebu sangat diminati masyarakat untuk berbuka, untuk sehari-hari saya pedangan gorengan,” ucap Novi.

Biasanya, harga satu butir kelapa muda berkisar Rp5 ribu. Dalam sehari, pedagang bisa menjual 80 sampai 100 kelapa.

“Selain kelapa muda murni, dan air tebu juga ada varian lain tergantung selera pembeli, misalnya air kelapa muda dicampur susu atau sirup, saya juga menjual Es Buah, Mie Goreng, dan Bihun.” Pungkas Novi.(RED)