AKBP Dhani Catra Jabat Kapolres Abdya Gantikan AKBP Muhammad Nasution

-0 Dilihat

ABDYA, SIGUPAINEWS.com Polres Aceh Barat Daya (Abdya) menggelar rangkaian acara pisah sambut AKBP Muhammad Nasution, S.I.K kepada kapores baru AKBP Dhani Catra Nugraha, S.H., S.I.K., M.H,. di Mapolres setempat, pada Kamis (7/7/2022).

Baca juga

Acara lepas sambut itu diawali pengalungan bunga oleh AKBP Muhammad Nasution, kepada kapores baru AKBP Dhani Catra Nugraha,  Kemudian disambut dengan sebuah tari Ranup lampuan, serta dilanjutkan penyambutan upacara tradisi pedang pora. Pada kegiatan tersebut juga ikut dihadiri Wakapolres Kompol Muhaiyat Efendi, Pejabat Utama, Kapolsek jajaran, para Kasi, Kanit dan Perwira Staf, seluruh personel Polres Abdya serta Ibu-ibu Bhayangkari.

Foto Istimewa
Foto, Istimewa

Dalam kesempatan itu, Kapolres lama AKBP Muhammad Nasution SIK, menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh jajaran Polres Abdya, karena selama ini telah membantu dan memberikan dedikasi yang tinggi selama dirinya menjadi pimpinan, dirinya juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat Kabupaten Abdya yang telah mendukung dan menjalin kerjasama yang baik selama pelaksanaan tugasnya di Abdya sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif.

“Kami mohon diri, dan kami ucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran Polres Abdya serta seluruh elemen masyarakat yang telah mendukung dan menjalin kerjasama yang baik selama ini sehingga tercipta kondusifitas di Abdya,” ungkap AKBP Muhammad Nasution.

Selanjutnya, dirinya menyampaikan bahwa dirinya secara pribadi, keluarga ataupun kedinasan mohon maaf jika ada salah dan khilaf selama bertugas di Abdya.

“Kami mohon maaf jika ada salah dan khilaf, dan selanjutnya kami mohon doa supaya bisa melaksanakan tugas dengan baik di tempat tugas yang baru,” kata Ajudan Komisaris Besar Polisi Muhammad Nasution yang saat ini resmi bertugas sebagai Kabag Dalops Roops Polda Aceh.

Diketahui, AKBP Muhammad Nasution,SIK telah melalui masa menjabatnya menjadi Kapolres Abdya selama kurang lebih dua tahun lamanya, dan saat ini telah digantikan oleh pejabat baru AKBP Dhani Catra Nugraha, SH. SIK. MH yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit 4 Ditreskrimsus Polda Kepri.

Foto Istimewa

Pada kesempatan yang sama, Kapolres Abdya AKBP Dhani Catra Nugraha, S.H., S.I.K., M.H, menyampaikan bahwa, dirinya memerlukan dukungan semua unsur selama bertugas di Abdya. Ia juga berpesan kepada seluruh anggota agar dalam pelaksanaan tugas selalu berpegang pada aturan yang ada.

“Kami mohon doa dan dukungan serta kerjasamanya dari seluruh anggota. Terutama dalam pelaksanaan tugas kedepan, kita harus selalu berpegang teguh pada aturan,” ucap AKBP Dhani Catra Nugraha.

Perwira Akpol yang berpangkat Ajudan Komisaris Besar Polisi, Dhani Catra Nugraha mengaku pernah di BKO kan di Aceh pada waktu silam, ia berjanji akan melanjutkan tugas seniornya yakni Kapolres lama AKBP Muhammad Nasution yang pernah satu lembaga pendidikan di Akpol.

“Saya berjanji akan melanjutkan program senior saya Kapolres lama, tentunya dengan harapan agar lebih baik lagi. Mohon kerjasama para pejabat utama dan personel Polres Abdya semua,” tegas AKBP Dhani Catra Nugraha, SH. SIK. SH, Kapolres Aceh Barat Daya.(ft)

Please enable JavaScript in your browser to complete this form.
Jika Pilkada Aceh Barat Daya (Abdya) dilakukan hari ini siapakah calon Bupati pilihan anda?