Asah Taktik Dan kemampuan Pemain, Alda Junior Fc Uji Coba dengan SSB Putra Naga

-139 Dilihat
Ket Foto : Pemain Alda Junior FC Bersama menejer Sardiman, Pelatih Nazli ND, Kepala Desa, Alu Dama (Sigupainews.com/Fitria Maisir

SIGUPAINEWS.COM|ABDYA -Dalam rangka pembinaan talenta-talenta sepakbola  khususnya usia dini di Gampong Alue Dama, Kecamatan Setia, Club Alda Junior Fc, melakukan pertandingan uji coba melawan Putra Naga Tapak Tuan, Aceh Selatan, yang berlangsung di Lapangan Bola Kaki Gampong Setempat,Minggu (12/2/2023).

Manajer Club Alda Junior Fc Sardiman sapaan akrab Tgk payang  juga salah seorang anggota DPRK Abdya didampingi Keuchik Rusli  kepada awak media ini, menyebutkan, Ajang uji coba itu dilakukan untuk mengasahkan, taktik dan kemampuan anak -anak  selama sesi latihan.

“Sebelumnya Alda Junior FC ini juga sudah bertandang ke tempat Putra Naga Tapak Tuan di beberapa waktu yang lalu,  Alhamdulillah kedua tim A dan B kita menang dalam ajang uji coba yang lalu dilapangan bola kaki Naga,” kata Sardiman pada SIGUPAINEWS.COM

Baca juga

Sebagai bagian dari program latihan, Sardiman bakal melakukan latihan uji tanding dengan tim yang berbeda. Tujuannya agar tim pelatih bisa melihat kekurangan yang masih terdapat pada  anak-anak,

“Karena anak-anak kita ini tampak sangat antusias mengikuti latihan apa lagi dalam  tanding uji coba yang kita lakukan dengan Putra Naga FC, menurut hemat saya sepanjang permainan, mereka tampil serius dengan mengeluarkan seluruh  kemampuan dan bakat yang dimiliki.” ucap Sardiman (Tgk Payang).

Selain itu Pelatih Alda Junior Fc
Nazli MD  mengatakan, jika laga ujicoba yang dilakukan ini bukan bertujuan untuk mengejar kemenangan. Akan tetapi, saat inilah merupakan momen bagi Alda  Junior, dalam meniti proses perkembangan anak-anak didiknya dalam menekuni sepak bola. Sehingga kedepan bukan hanya Alda Junior sebagai tim yang menjadi hebat, melainkan dapat melahirkan bakat-bakat sepak bola yang hebat di Abdya ini.

“Hebat yang dimaksud dalam aspek kepribadian, kemandirian, santun serta mampu memelihara attitude yang baik. Hal itu berlaku secara pribadi tidak saja saat mereka berlaga di tengah lapangan ketika bertemu dengan tim lawan, melainkan dalam kesehariannya,” ujar Pelatih Alda  Junior, Nazli MF yang juga merupakan seorang Wartawan senior di kabupaten berjuluk Bumoe Breuh Sigupai Abdya ini.

Terpisah , Salah seorang pemain Alda  Junior Fc saat di hampiri SIGUPAINEWS.COM dirinya mengakui kalau mereka sangat bersemangat dalam latihan.

“Saya dan kawan-kawan sangat bersyukur ada yang mengasuh dan melatih kami dalam sepak bola, saya mengucapkan terimakasih kepada Bapak Sardiman dan Pelatih yang telah membimbing kami dengan sabar,” pungkasnya. (*)

Please enable JavaScript in your browser to complete this form.
Jika Pilkada Aceh Barat Daya (Abdya) dilakukan hari ini siapakah calon Bupati pilihan anda?