Banjir Terus Menggenangi Jalan Rot Teungoh Meukek, Warga Mengeluh

oleh -80 Dilihat
Foto : Fitria Maisir/SIGUPAINEWS.COM

SIGUPAINEWS.COM|ACEH SELATAN – Jalan nasional yang menghubungkan Blangpidie-Medan di Kecamatan Meukek, Kabupaten Aceh Selatan, terus dilanda banjir setiap musim hujan. Hal ini disebabkan oleh turunnya badan jalan sekitar 50 meter sebelum jembatan layang Rot Teungoh Meukek dari arah Labuhan Haji.

Banjir yang menggenangi jalan tersebut mengganggu aktivitas masyarakat pengguna jalan, terutama mereka yang menggunakan kendaraan roda dua. Air banjir bisa mencapai ketinggian 100 Cm dari permukaan jalan, sehingga membahayakan keselamatan pengendara.

Salah seorang warga yang sering melintas di jalan tersebut, Jailani (47), mengatakan bahwa banjir sudah menjadi masalah rutin yang belum terselesaikan.

Baca juga

“Setiap hujan, pasti banjir di sini. Sudah lama sekali, tapi tidak ada perbaikan dari pihak terkait. Kami sangat terganggu dengan kondisi ini,” ujarnya kepada SIGUPAINEWS.COM. Sabtu (27/1/2024).

Jailani berharap pemerintah segera mengambil tindakan untuk memperbaiki jalan yang rusak dan menangani banjir yang meresahkan warga.

“Kami minta pemerintah peduli dengan nasib kami. Jangan sampai ada korban jiwa akibat banjir ini. Kami juga butuh akses jalan yang lancar untuk kepentingan ekonomi dan sosial kami,” tuturnya.(*)

Please enable JavaScript in your browser to complete this form.
Jika Pilkada Aceh Barat Daya (Abdya) dilakukan hari ini siapakah calon Bupati pilihan anda?