BIN dan Kacabdin Aceh, Wilayah Abdya, Selenggarakan Undian Berhadiah Untuk Peserta Vaksin Covid-19

-1 Dilihat

ABDYA, SIGUPAINEWS.com – Vaksinasi masal yang di gelar di Kantor Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdin) Aceh, wilayah Kabupaten Aceh Barat Daya. Yang diselengarakan oleh Badan Intelijen Negara (BIN) bersama dengan Kacabdin Aceh, wilayah setempat, juga menyediakan undian hadiah bagi peserta yang mengikuti vaksin covid-19. Pada Selasa (23/11/2021).

Pelaksanaan kegiatan vaksinasi masal tersebut yang digelar di lobi Kantor Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdin) Aceh wilayah Kabupaten Abdya, yang bertempat di Desa Keude Paya, Blangpidie, Abdya, di Area Perkantoran Bukit Hijau.

Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Abdya, ISMAIL DAUD, S.Pd, saat mendampingi siswanya dalam kegiatan vaksinasi itu mengatakan pada BEDAHNEWS.com, Alhamdulillah di SMK Negeri 1 Aceh Barat Daya kita secara bertahab sudah bisa mengajak anak-anak untuk Vaksin dengan alasan-alasan yang di kemukakan, mereka sudah menerima dengan kesadaran sendiri sudah melaksanakan vaksin.

Baca juga

“Untuk vaksin Satu itu kalau total dengan kelas 12 yang sedang magang diluar itu telah mencapai 73,8 persen, sementara vaksin duanya baru mencapai 15 persen” kata Ismail

Ia juga mengatakan. Tapi ini masih punya prospek untuk melaksanakan vaksin karna memang mereka yang masih kelas tiga ada 192 orang yang masih magang diluar abdya.

“Jadi mereka kita minta kesadaran sendiri untuk melaksanakan vaksin secara mandiri ditempat-tempat dimana siswa tersebut magang, jadi kita tunggu aja di akhir bulan ini, mudah-mudahan mereka telah melaksanakan vaksin minimal vaksin satu.” terang ismail

Lanjutnya. Upaya kami bagi siswa yang belum di vaksin karna tidak ada izin orang tua sementara yang bersangkutan mau, maka para wali kelas dan waka kesiswaan akan  melaksanakan menghubungi langsung para orang tua murid untuk menjelaskan hal- hal yang diperlukan, akhirnya beberapa wali murid mengizinkan anaknya untuk di vaksin.

“Ada beberapa siswa yang belum divaksin memang belum ada izin orang tua, dan kemudian ada juga alasan medis karna ada riwayat penyakit mah, lambung dan sebagainya,” tutup ismail.

Baca juga : http://BIN dan Kacabdin Abdya Melaksanakan Vaksinasi Untuk Mencapai Target Pemerintah 70 persen

Anggota BIN  Aceh Barat Daya. Lugi Pratama. menyampaikan pada awak media Untuk Target Vaksinasi kali ini untuk pelajar terutama, kemudian masyarakat juga diperbolehkan, kemudian untuk jumlahnya yang di targetkan 200 dosis untuk hari ini di abdya.

“Untuk vaksinasi di bulan November ini direncanakan selama dua hari digelar di Kacabdin Abdya. Namun untuk bulan desember kita akan melaksanakan vaksinasi kembali untuk mencapai target pemerintah 70 persen dari jumblah penduduk yang sudah tervaksin”  ucap Lugi.

Ia juga mengatakan harapan nya di kabupaten abdya harus bisa mencapai 100 persen tercapai haerd immunity.

“Saya sendiri berharap di kabupaten Abdya bisa menjadi kabupaten pertama di aceh bisa mencapai haerd immunity  tersebut.” harap Lugi. (fit)

Please enable JavaScript in your browser to complete this form.
Jika Pilkada Aceh Barat Daya (Abdya) dilakukan hari ini siapakah calon Bupati pilihan anda?