Bocah 9 Tahun Di ABDYA Menderita Penyakit Komplikasi Sejak Dalam Kandungan

-2 Dilihat
Foto: Ist

Bocah 9 Tahun Di ABDYA Menderita Penyakit Komplikasi Sejak Dalam Kandungan

ABDYA, SIGUPAINEWS.COM-Seorang bocah, berusia 9 tahun, warga desa Alue Rambot Kecamatan Lembah Sabil, Kabupaten Aceh Barat Daya (ABDYA), hanya bisa terbaring lemas di rumahnya akibat menderita penyakit komplikasi sejak dalam kandungan. Anak berjenis kelamin perempuan ini bernama Husnul Qatimah kini mengalami kebutaan dan lumpuh sejak lahir.

Halimatun Nur Suria (34), ibu kandung dari Husnul Qatimah mengatakan kepada awak media Selasa (26/10/2021), bahwa mereka selama ini tinggal di rumah bersama dengan ketiga anaknya, sementara suaminya telah lama meninggalkannya.

Baca juga

“Kalau selama ini ia hanya tinggal bersama tiga anaknya di rumah, sementara suaminya Sukardi, pergi meninggalkan rumah sajak usia tiga bulan Husnul Qatimah dalam kandungan yaitu sekitar tahun 2011 hingga kini ayahnya tak kunjung pulang,” ungkapnya.

Ia juga menjelaskan, kalau selama ini untuk mencukupi kebutuhan hidup saya bekerja sebagai pembantu di rumah tangga dalam satu bulan saya mendapatkan upah lima ratus ribu rupiah.

“Selama ini jika kondisi kesehatan anak saya menurun, saya cuma bisa membawanya ke rumah sakit daerah Teungku Peukan ABDYA untuk di rawat,” ucapnya

Ia juga berharap pemerintah dapat membantu uang untuk kebutuhan hari-hari selama proses pengobatanan  anaknya  di rumah sakit di Banda Aceh, selama ini ia tak membawa anaknya berobat karena tak memiliki uang yang cukup untuk kebutuhan hari-hari selama anaknya menjalani pengobatan. (fm)

 

Please enable JavaScript in your browser to complete this form.
Jika Pilkada Aceh Barat Daya (Abdya) dilakukan hari ini siapakah calon Bupati pilihan anda?