Bupati Abdya Mengelar Takbir Idul Fitri 1443 H di Mesjid Agung Baitul Ghafur

oleh -0 Dilihat
SIGUPAINEWS.com Bupati Aceh Barat Daya, Akmal Ibrahim. SH saat memukul Bedug

ABDYA, SIGUPAINEWS.com – Masjid Agung Baitul Ghafur Aceh Barat Daya malam ini menggelar takbiran menjelang hari raya idul fitri, yang akan dilakukan pada Senin 2 mei 2022 besok. Acara takbiran dibuka langsung oleh Bupati Akmal Ibrahim yang ditandai dengan pemukulan bedug.

Dug.. Dug.. Dug.. Tak lama kemudian gema takbir pun berkumandang di masjid Agung Baitul Ghafur Aceh Barat Daya. pada Senin (01/05/2022) malam.

Sekda Abdya Salman Alfarsi
Baca juga

Bupati Abdya, Akmal Ibrahi SH, menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT, yang telah membantu masyarakat kita Abdya keluar dari wabah pandemi.

“Alhamdulillah, Pandemi ini berkurang atas izin Allah dan kita sangat bersyukur bisa merayakan malam Idul Fitri Tahun ini dengan melakukan Pawai takbiran” ucapnya.

Dalam sambutannya tersebut Bupati Akmal, menghimbau kepada seluruh masyarakat Abdya agar melakukan takbiran dengan tata cara yang berakhlak.

“Takbiran yang kita lakukan ini adalah bagian dari ibada, jadi rayakanlah dengantertip dan akhlak yang baik” jelasnya.

Terkait etika takbiran Akmal menghimbau kepada seluruh Camat serta kepala Desa untuk tahun depan mengeluarkan surat peeingatan bagi siapapun yang melakukan pawai takbir dengan etika yang baik.

“Berikan peringatan kepada masyarakat terutama bagi yang merayakan malam lebaran dengan melakukan pawai untuk tetap mempertahankan nilai ibadah, melakukannya dengan alur yang baik dan berakhlak” tegasnya

Diakhir sambutan Akmla menjelaakan, kelompok pawai takbir malam ini kita bagi menjadi dua kelompok, satu kelompok menuju kecamatan Babah Roet dan satunya lagi menuju Lembah sabil Manggeng.

“Kepada seluruh anggota dan peserta yang ikut saya harapkan tetap menjaga etika yang baik” harapnya.(RED)

Please enable JavaScript in your browser to complete this form.
Jika Pilkada Aceh Barat Daya (Abdya) dilakukan hari ini siapakah calon Bupati pilihan anda?