Bupati Akmal Lantik 152 Keuchik di Abdya

-0 Dilihat
Bupati Akmal

ABDYA, SIGUPAINEWS.COM- Sebanyak 152 keuchik untuk masa jabatan 2022 – 2028 dilantik oleh Bupati Akmal Ibrahim, SH. Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan digelar di halaman kantor Sekdakab, Desa Keude Paya, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya, pada Rabu (25/05/2022).

Bupati Akmal

Dalam kesempatan sambutan Bupati Abdya, Akmal Ibrahim SH mengatakan, Pertama sekali kami atas nama Pemerintah Kabupaten Abdya mengucapkan selamat kepada seluruh Keuchik sekabupaten Abdya yang baru dilantik.

Baca juga

“Semoga para Keuchik sekalian dapat melaksanakan tugas dan amanah secara maksimal di wilayah Desanya masing-masing, serta dapat selalu berkoordinasi dengan para aparatur dan Tuha Peut Gampong dalam bekerja.” ucap Bupati Akmal

Selanjutnya, Pelantikan dan Pengucapan Sumpah Pejabat Keuchik pada hari ini dilaksanakan agar kesinambungan jalannya roda pemerintahan di tingkat desa tetap terjaga, serta untuk kelancaran proses pelaksanaan administrasi pemerintahan desa dalam menunjang kelancaran segala kegiatan di desa, terutama pelayanan publik atau pelayanan pada masyarakat.

Baca Juga: Bupati Abdya, Akmal Ibrahim Menghormati Perbedaan Penetapan 1 Syawal 1443 H

“Sebagai aparat pemerintah yang berhadapan langsung dengan masyarakat, kami berharap dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, Keuchik dituntut untuk bersikap adil kepada setiap orang tanpa memandang siapa dan apa kedudukan orang tersebut.” imbuh bupati Akmal.

Bupati Akmal juga mengharapkan, demi terciptanya pelayanan publik sesuai harapan, maka pengabdian tersebut harus dilandasi dengan dedikasi, loyalitas dan disiplin yang tinggi.

“Aspek tersebut sangat penting untuk diimplementasikan, mengingat saat ini masyarakat sangat kritis terhadap kinerja pemerintah pada semua tingkatan.” terang Bupati Akmal

Oleh karena itu, Bupati Akmal menghimbau kepada para Keuchik yang baru dilantik, agar jangan sekali-kali berorientasi pada sebuah jabatan yang akhirnya dijadikan sebuah alat kekuasaan. Namun yang perlu diandalkan adalah sifat melayani masyarakat, sehingga nantinya bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Bagi para Keuchik siap menjalankan amanah Negara peraturan perundang-undangan dan norma-norma agama, dua hal itu menjadi prinsip kerja secara Negara dan bagaimana peraturan itu dia gunakan untuk menunjukkan untuk mewujudkan keinginan masyarakat,” Ucap Bupati Akmal

Lebih lanjut, sebagai lembaga pemerintah yang berada di garis terdepan dalam melayani masyarakat, maka penilaian aparat pemerintahan Gampong dapat berpengaruh terhadap penilaian pemerintah secara umum.

“Untuk itu, saya menghimbau seluruh jajaran pemerintahan Desa, mari kita tunjukkan bahwa sebagai pelayan masyarakat, kepentingan masyarakat menjadi kepentingan kita semua.” tutur Bupati Akmal

Lebih lanjut Bupati Akmal, berharap kepada Keuchik yang dilantik pada hari ini untuk dapat melaksanakan tugas dan fungsi pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat dengan semaksimal mungkin harus dapat berkerja keras membantu mempercepat pembangunan di Kabupaten Abdya.

“Sekali lagi kami mengucapkan selamat bekerja kepada seluruh Keuchik yang telah dilantik. Jabatan adalah sebuah amanah, untuk itu pemegang jabatan harus betul-betul berbuat yang terbaik bagi masyarakat yang dipimpinnya. Jabatan Keuchik itu bukan untuk mencari uang, tapi untuk beramal kepada masyarakat,” Pungkas Bupati Akma

Dari kegiatan tersebut juga di hadiri oleh, Bupati Abdya Akmal Ibrahim SH, Wakil Bupati Abdya Muslizar MT, Sekda Abdya Salman Alfarisi ST, Ketua DPRK Abdya Nurdianto beserta Wakil Hendra Fadli, Kapolres Abdya AKBP Muhammad Nasution SIK, Perwakilan dari Dandim 0110/Abdya, Perwakilan dari Kajari Abdya, Para Kepala SKPK, Para Camat, Para Tokoh Masyarakat dan tamu undangan lainnya. (Ft)

Please enable JavaScript in your browser to complete this form.
Jika Pilkada Aceh Barat Daya (Abdya) dilakukan hari ini siapakah calon Bupati pilihan anda?