Dandim 0110/Abdya Ajak Mengeksiskan Kembali SKJ-88

-30 Dilihat

SIGUPAINEWS.COM|ABDYA – Ratusan ASN dari berbagai SKPK Aceh Barat Daya (Abdya) bersama TNI-Polri antusias mengikuti senam massal di lapangan Makodim 0110/Abdya, Desa Keude Paya Kecamatan Blangpidie, Jumat (27/1/2023).

Kegiatan senam bersama ini turut didukung sanggar Zirah Club Zumba sebagai instruktur.

Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi mengungkapkan, kegiatan olahraga tersebut rutin dilakukan pihaknya pada setiap pekan, dan biasa disebut dengan Jumat Sehat.

Baca juga

Kegiatan Jumat Sehat kali ini sengaja melibatkan sinergi gabungan agar turut mengeksiskan kembali SKJ-88 di masyarakat. Di samping bermanfaat untuk kebugaran Jasmani, senam bersama SKJ-88 ini juga untuk wadah nostalgiaan.

“Di tahun 80an, bila tidak salah dimulai tahun 1988, senam ini cukup populer. Mulai dari remaja hingga orang tua semuanya hapal gerakan senam ini. Saya yakin, meski sudah lawas, beberapa gerakan senam ini sedikitnya ada yang kita ingat,” kata Dandim.

Pantauan, usai melakukan senam bersama SKJ-88, para peserta  kemudian melakukan jalan santai sepanjang 2 Km dengan rute PP Makodim-jalan Lingkar Pemkab Abdya.

Senam bersama ini terdiri dari Senam Kesegaran Jasamani (SKJ) 88, Maumere dan Kaka Enda. Turut hadir Pj. Bupati Abdya Darmansah diwakili Sekda Salman Al Farisi, ST, Kapolres AKBP Dhani Catra Nugraha, Kajari Heru Widjatmiko, Kepala Kemenag Salman Alfarisi, S.Ag, Kasatpol PP Hamdi, dan para perwakilan SKPK setempat. (**)

Please enable JavaScript in your browser to complete this form.
Jika Pilkada Aceh Barat Daya (Abdya) dilakukan hari ini siapakah calon Bupati pilihan anda?