Dandim 0110 Abdya Berdialog Langsung Dengan Warga Pesisir Pantai Desa Lama Muda

-3 Dilihat

SIGUPAINEWS.com | ABDYA – Komandan Kodim 0110/Aceh Barat Daya (Abdya) Provinsi Aceh, Letkol Inf Roqich Hariadi menyambangi warga di pesisir pantai Desa Lama Muda Kecamatan Kuala Batee, pada Rabu (16/11/2022) sore.

Dalam blusukannya tersebut Letkol Inf Roqich menyempatkan duduk dan dialog bersama warga di salah satu gubuk kebun masyarakat setempat.  Dengan jamuan segelas kopi hangat, TNI pangkat melati dua itu menerima obrolan dari warga mulai dari soal perkembangan mangrove di bibir pantai, pertanian hingga sosial ekonomi wilayah.

Dandim juga menerima laporan positif dari warga bahwa kehadiran anggotanya di wilayah sangat membantu terhadap kesulitan rakyat.

Baca juga

“Apa saja kendala di wilayah, terutama soal pertanian jangan sungkan sampaikan ke mereka (Babinsa) agar cepat diminimalisir,” kata Dandim.

Menyinggung soal program ketahanan pangan, Dandim menyampaikan secara de facto Kementan telah menunjuk TNI AD untuk membantu pemerintah meningkatkan produksi pangan. Atas dasar itu pihaknya gencar mendorong dan memotivasi masyarakat mengeksploire pertanian untuk kekuatan pangan serta ekonomi wilayah.

Dandim juga menginformasikan bahwa sahnya produksi pertanian Abdya dalam tahun ini hasilnya melebihi target dan memuaskan. Kelebihan hasil pangan ini rencananya akan diover ke daerah lain yang tengah mengalami defisit pangan. Upaya tersebut diambil untuk menekan resiko inflasi di daerah.

Keberhasilan Abdya dalam ketahanan pangan ini tercapai berkat keuletan, kegigihan para petani dan didukung oleh semua komponen.

“Harapannya keberhasilan ini dapat kita pertahankan dan ditingkatkan. Dan ini semua adalah tugas kita bersama,” kata Dandim.

Pantauan pewarta, kegiatan temu sapa Dandim dengan warga di pelosok-pelosok desa ini rutin dilakukan. Selain untuk mempererat silaturahmi, juga sebagai wadah belanja masalah yang rill terjadi di masyarakat sehingga didapat notulen keputusan. (Fit)

Please enable JavaScript in your browser to complete this form.
Jika Pilkada Aceh Barat Daya (Abdya) dilakukan hari ini siapakah calon Bupati pilihan anda?