Dandim 0110 Abdya Kembali Bagikan 100 Ribu Benih Ikan Bandeng Untuk Petambak

oleh -7 Dilihat
oleh

SIGUPAINEWS.COM|ABDYA – Kodim 0110 Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) kembali menyalurkan bantuan 100.000 benih ikan jenis bandeng kepada empat kelompok petambak di wilayah Lama Muda Kecamatan Kuala Batee dan Lhok Pawoh Kecamatan Manggeng, sebagai upaya membantu perekonomian masyarakat setempat.

Bantuan ini disalurkan secara simbolis oleh Dandim Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi melalui Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kapten Inf Azwani di depan kediaman Dandim, Desa Pasar Kecamatan Blangpidie, Jumat (26/5/2023) siang.

Informasi dihimpun, empat kelompok petambak yang menerima bantuan benih ikan bandeng dari Dandim Abdya ini masing-masing, kelompok Maju Mandiri sebanyak 26.000 ekor, Ade Beurata (25.000 ekor), Suak Nalueng Jaya (25.000 ekor), dan kelompok Sama Rata sebanyak 24.000 ekor.

Baca juga

Dalam rilisnya Dandim Abdya menyebutkan bantuan benih bandeng ini disalurkan untuk membantu perekonomian masyarakat sekaligus memperkuat ketahanan pangan dalam wilayah khususnya pada sektor perikanan.

“Ini juga bagian dari upaya kami membantu pemerintah dalam menekan resiko inflasi,” katanya.

Dandim berharap bantuan benih ikan yang telah disalurkan selama ini bisa dikembangbiakan sehingga dapat menambah kuantitas produksi ikan tambak Abdya di masa mendatang.

“Harapannya ke depan para petambak di Abdya tidak lagi kesulitan soal benih. Karena selama ini banyak dari mereka yang mengeluhkan kendala ini, hingga akhirnya banyak tambak yang vakum,” terangnya. (*)