Besok Darmansyah Dilantik Menjadi Pj Bupati Abdya

-8 Dilihat

ABDYA, SIGUPAINEWS.com – Dari tiga nama calon Pj Bupati yang di usulkan sebelumnya oleh Dewan Perwakilan Rakayat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat Daya(Abdya) yaitu, Darmansyah (Kepala Sekretariat Majelis Adat Aceh) dan Azhari (Kepala Dinas Koperasi dan UKM Aceh) dan Amiruddin, (Sekretaris DPRK Abdya).

Akhirnya Darmasyah akan dilantik sebagai Pj Bupati Kabupaten Aceh Barat Daya yang akan dilantik bersamaan dengan Pj Bupati Bireun besok sore, Senin, 15 Agustus 2022 di Anjong Mon Mata, yang akan dilantik oleh Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki.

Namun dari kepastian mengenai pelantikan ini oleh awak media di terima langsung dari Darmansyah melalui sambungan telepon.

Baca juga

“Alhamdulillah, betul. Undangan pelantikan sudah kita terima,” ujarnya singkat kepada awak media pada Minggu, (14/8/2022) malam.

Sosok Darmansyah merupakan putra kelahiran Sawang kabupaten Aceh Selatan tersebut saat ini menjabat sebagai Kepala Sekretariat Majelis Adat Aceh (MAA).

Sebagaimana pernah diberitakan beberapa waktu lalu, Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat Daya (Abdya) mengumumkan tiga nama calon Penjabat (Pj) bupati usulan mereka.

“Darmansyah dan Azhari usulan dari kedua fraksi di DPRK Abdya. Kemudian atas pertimbangan pimpinan DPRK, mengusulkan Amiruddin, mewakili unsur pejabat strategis di Abdya,” kata Ketua DPRK Abdya, Nurdianto didampingi wakil ketua, Syarifuddin dan Hendra Fadli, Rabu, 20 Juli 2022.(ft)

Please enable JavaScript in your browser to complete this form.
Jika Pilkada Aceh Barat Daya (Abdya) dilakukan hari ini siapakah calon Bupati pilihan anda?