Dimasa Pandemi Babinsa Intens Lakukan Pendampingan Terhadap Petani

-1 Dilihat
Babinsa Intens Lakukan Pendampingan Terhadap Petani

ABDYA, SIGUPAINEWS.com – Babinsa Koramil 09 Lembah Sabil Kodim 0110 Aceh Barat Daya, Serda Jimi Hermanto Melaksanakan Hanpangan Pengecekan Perkembangan Pertumbuhan Tanaman Cabai Dan Membantu Memasang Lanjaran Pada Tanaman Cabai Milik Marzuki Seluas 0,5 Ha, di Desa Meunasah Tengah, Kecamatan, Lembah Sabil, pada Sabtu (25/12/2021).

Plh Danramil 09 Lembah Sabil Serma Hasvia, mengatakan kepada awak media, Bahwa ini merupakan wujud kegiatan teritorial yang semestinya dilakukan oleh personel komando kewilayahan.

“Pandampingan ini guna membantu meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat setempat serta menunjang ketahanan pangan di wilayah Kodim 0110 Abdya,” ungkapnya.

Baca juga

Petani

Ia juga mengharapkan kegiatan seperti ini dapat membantu Pemerintah mensukseskan program Ketahanan Pangan Nasional yang saat ini masih dalam situasi Pandemi Covid-19, serta menjadi motivasi bagi petani dan masyarakat lainnya untuk lebih giat dalam bidang Pertanian.

“Di samping itu kegiatan pendampingan Ketahanan Pangan yang dilakukan oleh Babinsa Serda Jimmy Hermanto kepada masyarakat petani setempat, dapat memberikan hasil positif ditengah masyarakat yang sebagian besar petani.” ucapnya.

Petani

Tambahnya, Kegiatan pendampingan kepada kelompok tani merupakan kegiatan rutin yang kami laksanakan, ini sudah merupakan tugas kami sebagai aparatur kewilayahan membantu para petani dalam hal pertanian, seperti kegiatan menanam, merawat hingga memanen yang sedang Babinsa kerjakan merupakan wujud kemanunggalan TNI-Rakyat.

“Kami mengharapkan kerjasama petani dan TNI dalam bidang pertanian terus dilanjutkan demi menciptakan Ketahanan Pangan serta juga kemandirian bagi masyarakat,” Dimasa Pandemi Babinsa Intens Lakukan Pendampingan Terhadap Petani.(fit)