Dinas PUPR Abdya Perbaiki Jalan Ramli Sa’adi yang Rusak, Warga Minta Dishub Tertibkan Mobil Tronton

-91 Dilihat

SIGUPAINEWS.COM|ABDYA – Kondisi Jalan Ramli Sa’adi yang menghubungkan Desa Geulumpang Payong dan Terminal Bus Blangpidie di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) kini sudah lebih baik. Ini setelah Dinas PUPR Abdya melalui Bidang Bina Marga melakukan perbaikan (pecing) pada malam hari, Selasa (17/10/2023).

Perbaikan ini merupakan tindakan cepat dari Dinas PUPR Abdya setelah mendapat laporan dari warga tentang kerusakan jalan di beberapa tempat, seperti di sekitar jalan Ramli Sa’adi dekat terminal bus, Gampong Geulumpang Payong, Blangpidie.

“Kami langsung mengirim tim lapangan kami untuk memperbaiki jalan-jalan yang dilaporkan warga. Ini adalah bagian dari komitmen kami untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” ujar Andi Setia Putra, ST selaku Kabid Bina Marga Dinas PUPR Abdya.

Baca juga

Sebelumnya, diketahui bahwa ada beberapa titik jalan di Kabupaten Abdya yang masih berlubang. Hal ini sangat merugikan pengguna jalan, terutama saat musim hujan.

Keterangan Foto Sebelumnya Jalan Ramli Saa’di Desa Geulumpang Payong berlobang (Foto : Fitria Maisir/SIGUPAINEWS.COM)

Salah satu warga yang merasakan dampak positif dari perbaikan jalan ini adalah Ria (34). Ia mengucapkan terima kasih kepada Dinas PUPR Abdya atas kerja kerasnya dalam memperbaiki jalan di desanya.

“Alhamdulillah, sekarang jalan di sini sudah mulus lagi. Saya harap Dinas PUPR Abdya bisa terus menjaga dan memelihara jalan ini agar tetap baik,” ucapnya.

Namun, Ria juga mengingatkan bahwa perbaikan jalan ini belum menyelesaikan semua masalah. Ia berharap Dishub bisa mengatur lalu lintas mobil tronton yang sering melintas di Jalan Ramli Sa’adi. Menurutnya, mobil tronton ini menjadi salah satu penyebab kerusakan jalan, karena beban yang terlalu berat.

“Kami minta Dishub bisa memberi solusi untuk masalah mobil tronton ini. Apakah mereka harus mencari jalur lain atau ada aturan khusus untuk mereka? Kami juga bingung kenapa mobil tronton ini sering parkir di sini. Apakah mereka tidak punya tempat lain?” tegasnya.(*)

Please enable JavaScript in your browser to complete this form.
Jika Pilkada Aceh Barat Daya (Abdya) dilakukan hari ini siapakah calon Bupati pilihan anda?