Dinkes Abdya Lakukan Fogging Rumah Warga yang Terserang DBD

-82 Dilihat

SIGUPAINEWS.COM|ABDYA – Petugas Dinas Kesehatan (Dinkes) Aceh Barat Daya (Abdya) melakukan pengasapan atau fogging di Desa Iku Lhung, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) pada Minggu (17/9/2023).

Hal tersebut dilakukan, berawal dari pemberitaan di media yang menyebutkan ada sejumlah anak-anak di Desa setempat yang terserang Demam Berdarah Dengue (DBD) bahkan sudah memakan satu korban jiwa.

Pada awak media Kepala Dinkes Abdya, Safliati SST MKes menjelaskan, terkait peningkatan kasus DBD di Abdya pihaknya mengaku selalu melakukan pemantauan, baik ke pihak RS maupun pihak Desa. Walaupun demikian, Ia juga mengharapkan kerjasamanya dengan cara pemberitahuan baik dari pihak Desa maupun masyarakat.

Baca juga

“Silakan diberikan laporan jika ada warga yang dirawat karena DBD, insyaAllah kami akan kami tindaklanjuti” katanya menjelaskan.

Selain itu, Safliati juga memberikan himbauan kepada seluruh masyarakat Abdya khususnya di Gampong Iku Lhung, untuk ikut berpartisipasi dalam mengendalikan peningkatan penyakit DBD dengan melakukan gotong royong bersama untuk pemberantasan sarang nyamuk DBD.

“Karen fogging-fogging saja tidak cukup untuk menghambat perkembangbiakan nyamuk tersebut, fogging bukan satu satunya solusi untuk menghentikan perkembang biakan DBD ini, karena fogging hanya menghambat dan bertahan satu minggu saja”

“Saya mengajak masyarakat untuk serius, mengingat adanya peningkatan DBD di disini, dan kami pihak dinkes berencana akan terus melakukan pemantauan rutin terkait perkembangan peningkatan kasus DBD di gampong Iku Lhung ini” singkat Safliati disela sela proses pantauan pengasapan.(*)

Please enable JavaScript in your browser to complete this form.
Jika Pilkada Aceh Barat Daya (Abdya) dilakukan hari ini siapakah calon Bupati pilihan anda?