Dinkes Abdya Terima 5520 Dosis Sinovac dari Dinkes Aceh

-3 Dilihat

SIGUPAINEWS.COM – ABDYA, Dinas Kesehatan Aceh mendistribusikan sebanyak Lima Ribu Lima Ratus Dua Puluh Dosis Vaksin Sinovac ke Dinas Kesehatan Aceh Barat Daya, pada Selasa malam (14/12/2021).

Program vaksinasi ke masyarakat terus di gencarkan oleh satgas covid-19 bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Barat Daya, guna mengejar target herd immunity pada akhir Desember 2021.

Tingkat kesadaran masyarakat untuk melakukan vaksinasi terus meningkat seiring dengan semakin gencarnya dilakukan sosialisasi oleh petugas kepada warga tentang pentingnya vaksinasi dalam menurunkan resiko paparan covid-19, yang hingga saat ini masih ada.

Baca juga

Kepala Dinas Kesehatan Abdya, Safliati SST MKes, melalui Mansuri yang sebagai Kasie Surveilans dan Imunisasi Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Barat Daya, saat di jumpai awak media, menyampaikan kalau untuk saat ini antusias masyarakat untuk melakukan vaksinasi terus meningkat, di harapkan masyarakat yang sudah vaksin untuk tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19 seperti memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

“Selain itu warga yang belum melakukan vaksinasi agar segara mendaftarkan diri sebagai peserta vaksinasi, dan jangan percaya berita bohong yang selama ini marak beredar di media sosial, para tim vaksinasitor akan memeriksa terlebih dahulu kesehatan sebelum di vaksin, hal ini juga salah satu upaya mencegah terjadinya hal-hal yang tidak dinginkan setelah di vaksin,” terang Mansuri

Ia juga mengatakan. Jika ada masyarakat yang ingin untuk di vaksin masyarakat bisa datang langsung ke sejumlah gerai vaksin terdekat.

“Apabila warga yang melakukan vaksinasi namun terkendala tidak ada kendaraan untuk menuju ke tempat vaksin para petugas TNI / Polri, siap menjemput untuk di bawa ke tempat vaksin dan setelah selesai vaksinasi warga tersebut akan di antar pulang kembali ke rumah masing-masing” pungkas Mansuri.

Dari informasi yang di peroleh awak media, sampai saat ini capaian vaksinasi di Abdya mulai dari dosis satu baru mencapai 44,71 persen, dosis dua 26,67 persen, sementara untuk dosis tiga untuk para tenaga kesehatan sudah mencapai 83,8 persen.

Capaian vaksinasi di Kabupaten Aceh Barat Daya Masih tergolong rendah di bandingkan kabupaten lainya di Aceh, namun Dinas Kesehatan Aceh Barat Daya bersama satgas covid-19, hingga kini terus optimis menggencar capaian herd immunity pada akhir desember 2021 akan tercapai.(fit)