Disdukcapil Jalin Kerja Sama dengan Kemenag Abdya, Usung Program Jebol

oleh -16 Dilihat
oleh
Kepala Disdukcapil Abdya, Jamaluddin, saat meninjau perekaman e-KTP program Jebol di MAN Blangpidie, Senin, (16/01/2023).Foto: Dok. Disdukcapil Abdya

SIGUPAINEWS.COM| BLANGPIDIE – Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) bekerja sama dengan Kementerian Agama (Kemenag) setempat mengusung program jemput bola atau Jebol ke sekolah-sekolah.

Hal itu dikatakan Kadis Disdukcapil Abdya, Jamaluddin kepada wartawan Senin, 16 Januari 2023, di Blangpidie.

“Kita bekerja sama dengan Kemenag Abdya, mewujudkan program Jebol di sekolah, agar mempermudah pemula untuk melakukan perekaman e-KTP,” ujarnya.

Baca juga

Disamping itu, tambah Jamaluddin, tujuan kegiatan ini tersebut untuk memberikan kepastian hukum kepada warga negara yang sudah wajib memiliki bukti identitas.

“Hari ini kita melakukan perekaman langsung Kepada pemula yang belum memiliki E- KTP di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Blangpidie,” tuturnya.

Jamaluddin mengatakan, program jebol itu akan terus berlangsung setiap minggu dengan sasaran Gampong dan Sekolah yang ada di Abdya.

“Insya Allah, program ini akan terus berlanjut setiap minggu baik di sekolah-sekolah maupun di tingkat Gampong,” tuturnya.

Menurut Jamaluddin, program tersebut sebagai bukti keseriusan dan kepedulian pemerintah terhadap masyarakat yang belum memiliki kartu identitas.

“Jadi, apa yang kita lakukan ini, merupakan upaya pemerintah agar semua masyarakat Abdya bisa memiliki e-KTP,” demikian tutupnya.

Sementara itu, Kepala Kemenag Abdya, Salman Alfarisi, mengaku sangat menyambut baik program yang dilaksanakan Disdukcapil Abdya.

“Ini adalah progam terbaik pemerintah kita yang menyapa langsung ke lokasi, dan kami dari Kemenag siap mendukung dan melakukan kerjasama dalam bidang apapun,” tutup Salman. (**)

Please enable JavaScript in your browser to complete this form.
Jika Pilkada Aceh Barat Daya (Abdya) dilakukan hari ini siapakah calon Bupati pilihan anda?