Ditengah Guyuran Hujan, Masyarakat Dua Gampong di Kecamatan Susoh Abdya Galang Dana untuk Palestina

-11 Dilihat

SIGUPAINEWS.COM|ABDYA – Masyarakat Gampong Kedai Palak Kerambil dan Panjang Baru, Kecamatan Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) melakukan galang dana untuk Palestina, Selasa (14/11/2023).

Amatan media ini, meskipun ditengah guyuran hujan, masyarakat yang tergabung bersama para pemuda begitu antusias melakukan aksi galang dana untuk warga Palestina yang saat ini sedang terjadi peperangan oleh tentara Israel di daerah jalur Gaza.

Koordinator aksi penggalangan donasi Palestina, Mudzakkir mengatakan, penggalangan donasi untuk warga Palestina akan dilaksanakan selama dua hari ke depan.

Baca juga

Kemudian, kata dia, aksi pengumpulan donasi untuk warga Palestina bertepatan dengan memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw yang akan dilaksanakan hari puncak pada Sabtu (18/11/2023) mendatang di Masjid Jamaah Amaliah Palak Kerambil.

“Jadi donasi penggalangan donasi untuk saudara kita di Palestina sekaligus dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw. Maka di momen memperingati hari kelahiran Nabi, kita masyarakat dari dua gampong juga sepakat melakukan aksi penggalangan dana untuk saudara kita¬† yang saat ini sedang ditimpa musibah akibat serangan gencatan senjata yang dilakukan oleh Yahudi Israel,” ungkapnya.

Dikatakan Mudzakkir, aksi tersebut merupakan gagasan antara ketua pemuda dua gampong dan juga panitia Maulid Nabi Muhammad Saw Masjid Jamaah Amaliah dengan tujuan guna membantu muslim yang ada di Palestina.

“Alhamdulillah, aksi yang kita lakukan mendapat respon positif dari masyarakat, dan di hari pertama donasi yang sudah terkumpul mencapai Rp 3 juta lebih,” ujarnya.

Mudzakkir mewakili seluruh masyarakat dan para pemuda dalam dua gampong mengucapkan ribuan terimakasih kepada masyarakat dalam dua desa atas kepedulian terhadap warga Palestina. Dirinya berharap semoga segala kebaikan atas sumbangan untuk warga Palestina menjadi amal jariyah.

“Insyaallah aksi penggalangan donasi untuk warga Palestina akan kita laksanakan satu hari lagi, semoga besok donasi untuk keluarga kita Palestina bisa terkumpul lebih dari hari ini, Aamiin,” harapnya.(*)