DPD PAN Abdya Daftarkan 25 Caleg ke KIP Target 5 Kursi

-525 Dilihat

SIGUPAINEWS.COM|ABDYA – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Aceh Barat Daya (Abdya) resmi mendaftarkan 25 orang bakal calon legislatif (Bacaleg) peserta Pemilu 2024 di kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP) kabupaten setempat, Jum’at (12/5/2023).

Baca juga

Ketua DPD PAN Aceh Barat Daya, H. Said Syamsul Bahri dalam konferensi Pers mengatakan di Pileg 2019 lalu PAN meraih 3 kursi di DPRK Abdya. Oleh karena itu untuk menambah 2 kursi lagi, jadi PAN menargetkan 5 kursi, dari 25 kursi yang nanti diperebutkan di DPRK Kabupaten Abdya. Dalam 3 daerah pemilihan di kontestan pemilu 2024 mendatang.

“Bacaleg yang didaftar hari ini berasal dari semua kalangan atau tidak mesti dari kader sendiri,” ucapnya.

Selanjutnya Ia menyebutkan, untuk Dapil l yang meeliputi, Blangpidie, Susoh dan Jeumpa, PAN mendaftarkan sebanyak 10 nama Bacaleg sudah termasuk keterwakilan perempuan.

“Sedangkan, untuk Dapil ll yang meliputi Setia, Tangan-tangan, Manggeng dan Lembah Sabil PAN mendaftarkan 8 nama Bacaleg juga sudah termasuk keterwakilan perempuan,” katanya

Lanjutnya, begitu juga dengan Dapil lll, yang meliputi Kuala Batee dan Babahrot, PAN mendaftarkan 7 nama Bacaleg, juga sudah termasuk keterwakilan perempuan.

“Semua yang kita daftarkan ada dari Kader dan dari masyarakat umum,” tuturnya.(*)

Please enable JavaScript in your browser to complete this form.
Jika Pilkada Aceh Barat Daya (Abdya) dilakukan hari ini siapakah calon Bupati pilihan anda?