Empat Unit Cultivator Diserahkan untuk Kelompok Tani Oleh Anggota DPRK Abdya

-3 Dilihat

ABDYA, SIGUPAINEWS.com – Ikhsan, S. Pd, Anggota DPRK Aceh Barat Daya dari Partai Amanat Nasional (PAN) Daerah Pemilihan (Dapil) Tiga Abdya, menyerahkan 4 unit Cultivator kepada empat kelompok tani di Kecamatan Kuala Batee, Rabu (31/08/2022).

Empat unit alat pembajakan itu diserahkan kepada Kelompok Tani Pelita Jaya Gampong Lhok Gajah, Sabe Pakat Gampong Padang Sikabu, Tunas Baru Gampong Padang Sikabu, dan Kelompok Tani Tabina Usaha Gampong Drien Berumbang Kecamatan Kuala Batee kabupaten setempat.

Cultivator yang diserahkannya Ikhsan itu merupakan hasil dari Pokok Pikirannya (Pokir) sebagai anggota DPRK Abdya daerah pemilihan (Dapil) III Kuala Batee dan Babahrot.

Baca juga

“Cultivator ini adalah hasil dari pokir kita sebagai anggota DPRK Abdya. Alhamdulillah tadi sudah diserahkan kepada masing-masing kelompok, dan seterusnya tinggal dimanfaatkan oleh kelompok masing-masing,” ujar Ikhsan usai menyerahkan empat unit alat pembajak lahan pertanian tersebut kepada kelompok tani.

Ikhsan menyebutkan, mesin pembajak mini itu digunakan oleh petani untuk membajak lahan cabai, jagung, kacang dan lainnya. Dengan adanya mesin itu, harapan Ikhsan, bisa memudahkan petani dalam membajak lahan perkebunan dan pertaniannya.

“Kalau selama ini petani kita menggunakan alat manual seperti cangkul untuk membajak lahan, sekarang dengan adanya mesin itu dapat memudahkan mereka dalam mengolah tanah kebun,” jelasnya.

Ikhsan juga berharap, empat unit mesin itu harus dijaga dan dirawat sebaik mungkin oleh anggota kelompok masing-masing. Sehingga mesin itu dapat bisa juga dimanfaatkan oleh masyarakat banyak.

“Semoga mesin ini bisa bermanfaat dan bisa digunakan sebaik mungkin oleh anggota kelompok tani. Dan kita berharap hasil pertanian makin meningkat,” pungkas Ikhsan.(ft)

Please enable JavaScript in your browser to complete this form.
Jika Pilkada Aceh Barat Daya (Abdya) dilakukan hari ini siapakah calon Bupati pilihan anda?