FH USK Lakukan Penandatanganan MoU Dengan Unsur Yudikatif Abdya

-224 Dilihat

SIGUPAINEWS.COM | ABDYA – Fakultas Hukum Universitas Syiah Kuala (FH USK), lakukan penandatanganan Memory of Agreement (MoA) dengan unsur Yudikatif Abdya, seperti Pengadilan Negeri (PN) Blangpidie, Kejaksaan Neger (Kejari), dan Polres Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya). Acara itu berlangsung, di Ruang Ketua PN Blangpidie. Kamis (05/01/2023)

Dekan FH USK, Gaussyah, mengatakan, MoA tersebut dilaksanakan dalam ruang lingkup kepentingan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, penyuluhan hukum, dan magang mahasiswa.

“Tujuan nota kesepakatan ini untuk mengembangkan kerja sama yang sinergis dan saling menguntungkan antar pihak dalam melaksanakan kerja sama Merdeka Belajar Kampus Merdeka,” ujarnya.

Baca juga

Selain itu, kata Gaussyah juga untuk  meningkatkan link and match dengan instansi/lembaga penggunaan lulusan, dunia usaha dan dunia industri yang salah satunya instansi pengadilan, kejaksaan, dan kepolisian agar mahasiswa FH USK mengenal dunia kerja sejak awal.

“Mudah-mudahan dengan kerja sama ini bisa lebih mempererat lagi silaturahmi antara FH USK, PN Blangpidie, Kejari, dan Polres Abdya,” imbuh Gaussyah.

Penandatangan MoA dengan unsur Yudikatif Abdya itu, turut dhadiri Dekan FH USK, Dr. M. Gaussyah, SH, MH, beserta sejumlah dosen, Ketua PN Blangpidie Munawwar Hamidi, SH, beserta Hakim dan Panitera, Kajari Heru Widjatmiko, SH. MH dan Kapolres Abdya AKBP Dhani Catra Nugraha, SH. SIK. MH beserta Waka Polres, Kasat Reskrim dan Kasat Narkoba.(**)