Gampong Geulumpang Payong Laksanakan Musrenbang Desa TA 2024

-26 Dilihat

SIGUPAINEWS.COM|ABDYA – Pemerintah Desa Geulumpang Payong, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembagunan Desa (Musrenbangdes) dalam rangka membahas dan menyepakati Rancangan Kerja Pemerintah Gampong (RKPG) tahun anggaran 2024.

Keuchik Gampong Geulumpang Payong, Khairuddin menjelaskan, forum musrenbang dilaksanakan untuk menggali berbagai permasalahan dan aspirasi masyarakat yang nantinya akan dituangkan dalam rencana kerja pembangunan gampong (RKPG) Tahun 2024.

“Forum Musrenbang ini kita adakan untuk menampung usulan program dari masyarakat, tidak hanya dalam bentuk fisik, tetapi juga aspek pemberdayaan dan pembinaan masyarakat,” ungkap Khairuddin. Selasa (19/9/2023).

Baca juga

Keuchik Khairuddin juga menjelaskan kegiatan musrenbangdes merupakan sebuah kewajiban rutinitas yang harus dilakukan setiap tahunnya oleh pemerintahan desa.

“Landasannya sudah tertuang dalam Perbup Abdya dan aturan kementerian Desa sehingga sudah menjadi sebuah kewajiban harus dijalankan,” ujarnya.

Selanjutnya, di kegiatan Musrenbangdes itu Keuchik Khairuddin juga menyampaikan bahwa Desa Geulumpang Payong di tahun 2023 ini telah ditetapkan sebagai desa mandiri.

“Syukur Alhamdulillah, tahun ini desa kita sudah di tetapkan sebagai desa mandiri, ini semua berkat kerja sama kita semua,” pungkasnya.(*)

Please enable JavaScript in your browser to complete this form.
Jika Pilkada Aceh Barat Daya (Abdya) dilakukan hari ini siapakah calon Bupati pilihan anda?