Gebyar Lansia di Puskesmas Babahrot Aceh Barat Daya

-11 Dilihat

SIGUPAINEWS.COM|ABDYA – Ratusan lansia di wilayah kerja UPTD puskesmas Babahrot, Kecamatan Babahrot, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Aceh mengikuti acara Gebyar Lansia yang dilaksanakan di pekarangan Puskesmas Babahrot, Kamis (30/11/2023).

Pada kegiatan yang dihadiri Camat Babahrot Drs. Al Haris, Kasie KIA Gizi Dinas Kesehatan, Cut Rika Andriani, S.ST tersebut diawali dengan senam bersama, seremoni, edukasi lansia, screening kesehatan dan pengobatan lansia.

Kepala UPTD Puskesmas Babahrot Bd. Masrita Wati, Str. Keb mengatakan, kegiatan tersebut terselenggara atas kerja sama Dinkes Abdya, pengelola program lansia dan seluruh staf UPTD Puskesmas Babahrot, serta partisipasi kader lansia dalam wilayah kerja puskesmas setempat.

Baca juga

“Selain sebagai ajang silaturahmi seluruh lansia, kegiatan ini juga bertujuan untuk sarana edukasi kepada lansia dalam pencegahan dan pengendalian penyakit,” ujar Bd. Masritawati.

Sehingga, tambahnya, kegiatan tersebut dapat menjadikan lansia di Kecamatan Babahrot yang sehat, mandiri dan bahagia, hal itu sesuai dengan motto Hari Lansia tahun 2023 yaitu Lansia Terawat Indonesia Bermartabat.

Kemudian, Masrita Wati mengaku sangat mengapresiasi seluruh lansia yang telah menghadiri kegiatan itu, selanjutnya juga berterima kasih kepada Dinkes Abdya, pengelola program Lansia Puskesmas Babahrot Srimulyani Yunengsih, SKM juga merangkap sebagai ketua penyelenggaraan kegiatan, dan semua pihak yang telah ikut membantu menyukseskan kegiatan tersebut.

Di akhir kegiatan, Marti sebagai pembawa acara membacakan pantun, sehingga menarik perhatian peserta kegiatan seraya bertepuk tangan dengan senyum yang gembira.

“Uroe kamis kamoe meteme undangan Senam bersama di Puskesmas Babahrot Bak uronyoe kamoe ban mandum senang Karena Pak Haris dan Buk Mas membangun Babahrot sajan-sajan,” baca Marti di akhir kegiatan.(*)

Please enable JavaScript in your browser to complete this form.
Jika Pilkada Aceh Barat Daya (Abdya) dilakukan hari ini siapakah calon Bupati pilihan anda?