Gedung Pengadilan Negeri (PN) Abdya Diresmikan

-0 Dilihat
Foto: Ist

ABDYA, SIGUPAINEWS.COM- Bangunan Pengadilan Negeri (PN) Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) yang dibangun dengan pagu Rp. 33 milyar sudah diresmikan, pada Jumat (18/03) di Blangpidie, Abdya.

Acara peresmian sekaligus pesijuk (tepung tawari) berlangsung dalam halaman kantor setempat itu ikut di hadiri Ketua Pengadilan Tinggi Banda Aceh, Bupati Abdya, Wakil Bupati, Ketua DPRK, Sekda, Kapolres, Dandim/0110, dan ketua PN Blangpidie.

Ketua Pengadilan Negeri Tinggi Aceh Dr. H. Gusrizal, SH., MH dalam sambutannya mengatakan, dengan diresmikan gedung ini bisa memberikan pelayanan yang lebih baik dan berorientasi pada pelayanan publik dalam upaya mewujudkan pengadilan negeri yang agung.

Baca juga

“Semoga dengan diresmikannya gedung kantor baru Blangpidie bisa memberikan pelayanan hukum yang maksimal seperti gedungnya yang megah dan indah.” ucap Gusrizal

Lanjutnya, dengan telah hadirnya bangunan tersebut instansi ini bisa memberi keberkahan dalam pelaksanaan aktivitas dan pelayanan peradilan bagi masyarakat Abdya,

Dialam kesempatan yang sama, Bupati Abdya Akmal Ibrahim dalam sambutannya mengatakan “Pengadilan adalah benteng terakhir yang harus di jaga, hadirnya PN Blangpidie secara lengkapmenjadikan perkantoran di daerah ini menjadikan posisi daerah Abdya semakin baik dan kokoh..

Tambahnya, Salah satu tanggung jawab pemerintah itu adalah masyarakat punya jalan untuk mendapat keadilan atas berbagai persoalan dalam lalu lintas hukum yang ada di daerah.

“Dua hal ini saya pikir menjadi penting bagian dari pengabdian kita kepada masyarakat. Saya mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga kepada mahkamah Agung dan Ketua PT serta ketua pengadilan negeri Abdya beserta hakim yang secara gigih memperjuangkan gedung ini dari lama, dan alhamdulillah tahun ini terwujud,” ucap Akmal.

Orang nomor satu di bumo breh sigupai ini, juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu proses pembangunan kantor PN Blangpidie, termasuk kepada kontraktor, dan Kepala BPD Aceh cabang Blangpidie. (rds).