Gelar Upacara Ziarah Makam Pahlawan, Kapolres Abdya: Mari Teladani Semangat Perjuangan Para Pahlawan

oleh -13 Dilihat

SIGUPAINEWS.COM|ABDYA – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional, Kapolres Aceh Barat Daya (Abdya) AKBP Dhani Catra Nugraha, S.H S.I.K., M.H. memimpin upacara ziarah makam pahlawan di makam pahlawan Tgk. Peukan di Blangpidie, Jumat (10/11/2023).

Baca juga

Upacara ziarah ini diikuti oleh unsur Forkopimda, TNI, Polri, ASN, dan sejumlah tokoh masyarakat.

Upacara ziarah dimulai dengan penghormatan kepada para arwah pahlawan, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan doa bersama bagi arwah pahlawan.

Kemudian, Kapolres meletakkan karangan bunga di pusara para pahlawan, sebagai tanda penghormatan dan penghargaan atas jasa-jasa mereka dalam memperjuangkan kemerdekaan dan kedaulatan bangsa Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Aceh Barat Daya mengatakan, upacara ziarah ini merupakan salah satu bentuk penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan yang telah gugur dalam membela tanah air.

“Upacara ziarah ini merupakan salah satu bentuk penghormatan dan penghargaan kita kepada para pahlawan yang telah berjuang dan gugur untuk kemerdekaan dan kedaulatan bangsa Indonesia,” kata Kapolres.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk meneladani semangat perjuangan dan pengorbanan para pahlawan, serta menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“Mari kita teladani semangat perjuangan dan pengorbanan para pahlawan dalam menghadapi tantangan dan ancaman yang ada,” ajak Kapolres.

Upacara ziarah ini berlangsung dengan khidmat dan lancar. Kapolres berharap, upacara ziarah ini dapat meningkatkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air di kalangan masyarakat, khususnya generasi muda.(*)

Please enable JavaScript in your browser to complete this form.
Jika Pilkada Aceh Barat Daya (Abdya) dilakukan hari ini siapakah calon Bupati pilihan anda?