Gerakan Pemuda Milenial Babahrot Lakukan Koeh Oek Gratis Serta Bagi Paket Lebaran Untuk Anak Yatim

-1029 Dilihat

SIGUPAINEWS.COM|ABDYA – Gerakan Pemuda Milenial yang tergabung dalam Pemuda Milenial Babahrot melakukan kegiatan sosial dengan tema “Koeh Oek (pangkas rambut) Gratis dan Pembagian Parcel Paket Lebaran kepada Anak Yatim”.

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari, yaitu sejak Selasa (18/4) hingga Rabu (19/4) itu, diselenggarakan di Desa Pantee Rakyat Kecamatan Babahrot Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Provinsi Aceh.

“Kriterianya anak yatim laki-laki usia 6 sampai 12 tahun, ini untuk persiapan menyambut hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah,” ujar Koordinator Kegiatan, Raihan Agustin, S.Sos.

Baca juga

Kegiatan tersebut juga mendapat dukungan dari Kepala Desa Pantee Rakyak dan ikut menyerahkan secara simbolis paket parcel lebaran, dan diiringi oleh imam masjid serta kepala Dusun Pasar Desa Pantee Rakyat.

“InsyaAllah kami akan menjadikan kegiatan ini sebagai kegiatan tahunan menyambut Hari Raya Idul Fitri dan Idul Adha,” tutur pria yang akrab disapa Rehan.

Pemuda Milenial Babahrot selama ini bergerak dalam kegiatan sosial dan keagamaan, hal itu untuk menumbuhkan semangat pemuda dalam melaksanakan keberfungsian sosialnya di masyarakat, guna untuk kepedulian terhadap sesama.

Rehan menambahkan, butuh genjotan dengan mengajak pemuda pemuda kreatif untuk berkiprah dirinya untuk daerah agar lebih berkembang dan demi kemajuan disuatu daerah.

“Apalagi selama ini pemuda sibuk dengan gawai dengan game online yang membuang waktu yang tidak produktif,” ucapnya.

Maka saat ini Pemuda Milenial Babahrot menghadirkan kegiatan kegiatan produktif untuk mengiatkan jiwa muda yang lebih bermanfaat bagi bangsa dan daerah.

Pemuda Milenial Babahrot berharap, kedepannya dapat direspon baik oleh pemerintah dan aparatur desa di Kecamatan Babahrot untuk melakukan kegiatan lainnya.

“Ada dukungan moral maupun moril untuk perkembangan Gerakan Pemuda Milenial kedepannya. Dengan demikian kegiatan tersebut akan di lakukan secara bergilir dari desa ke-desa,” pungkas Koordinator Kegiatan, Raihan Agustin. (*)