Giat Tahsin Al Qur’an KUA Tangan-Tangan

-44 Dilihat
Ket Foto : Ari's/SIGUPAINEWS.COM

SIGUPAINEWS.COM|ABDYA – Agar Meraih keberkahan di bulan suci Ramadhan ini, Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Tangan-Tangan melaksanakan kegiatan yang langsung melibatkan masyarakat dalam hal ini Ibu-ibu Majelis Taklim se- kecamatan Tangan-Tangan. Kegiatan itu diberi nama Tahsin Al Qur’an KUA Tangan-Tangan.

Kegiatan yang berlangsung pada pagi Senin (10/4/2023) itu, dipusatkan di Masjid Al Munawwarah Gampong Blang Padang itu diikuti oleh 50 Peserta yang terdiri dari ibu-ibu utusan majelis taklim yang ada di kecamatan Tangan-Tangan dan dibimbing Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Tangan-Tangan.

Dalam laporannya Kepala KUA Kecamatan Tangan-Tangan selaku Ketua Panitia, Abdul Azis Al Jabbar, SHI. menyampaikan bahwa Kegiatan Tahsin Al-Qur’an KUA Kecamatan Tangan-Tangan ini terlaksana bekerjasama dengan Pegadaian Syariah Cabang Blangpidie. Kegiatan yang mengambil lokasi di Mesjid Al Munawwarah Gampong Blang Padang, Tangan-tangan. Kegiatan ini dilaksanakan merupakan agenda Perdana KUA Kecamatan Tangan-Tangan dalam Bulan Ramadhan. Dalam kegiatan ini juga, KUA Kecamatan Tangan-Tangan Mewakafkan Al Qur’an Kepada Masjid Al Munawwarah yang diserahkan oleh Plh. Kemenag Aceh Barat Daya, yaitu bapak Muhammad Yatim, MA. yang diterima oleh imam Syik Masjid tersebut.

Baca juga

“Kegiatan ini adalah agenda Perdana dalam bulan Ramadhan ini yang dilakukan oleh Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Tangan-Tangan. bersama Majelis Taklim binaan dan juga penyerahan Al Qur’an untuk diwakafkan kepada Masjid Al Munawwarah Gampong Blang Padang” ujar Azis.

Kepala Kemenag Aceh Barat Daya, Dr. Salman Al Farisi, S.Ag, M.Pd. yang diwakili oleh Kasi Bimas Islam Kemenag Aceh Barat Daya, bapak Muhammad Yatim, MA. dalam sambutannya menyampaikan bahwa Mengapresiasikan Kegiatan Tahsin Al-quran dan wakaf Al Qur’an yang dilaksanakan oleh KUA Kecamatan Tangan-Tangan dan berharap bisa dilakukan oleh KUA Kecamatan yang lain.

“Bapak Kepala Kankemenag Aceh Barat Daya, Dr. Salman Al Farisi, S.Ag. M.Pd. mohon maaf tidak bisa hadir dalam kegiatan ini dan menitipkan salam dan berharap kegiatan ini berjalan lancar dan sukses. dan juga bapak Kepala Kankemenag Aceh Barat Daya mengapresiasi kegiatan Tahsin Al Qur’an dan wakaf Al-Qur’an yang dilaksanakan oleh Para Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Tangan-Tangan yang bekerja sama dengan Pegadaian Syariah Blang Pidie dan berharap kedepannya Pihak Pegadaian Syariah Blang Pidie bisa juga bekerjasama dengan KUA-KUA lain dalam berbagai kegiatan, jelas Muhammad Yatim.

Diakhir sambutannya Muhammad Yatim berharap dengan kegiatan Tahsin Al Quran dan Wakaf Al-Qur’an ini  yang dimotori oleh Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Tangan-Tangan ini bermanfaat dan menjadi suluh bagi Masyarakat Kecamatan Tangan-Tangan.

“Semoga kegiatan Tahsin Al-Qur’an dan Wakaf ini menjadi amal shaleh dan pemberat timbangan kebaikan kita di akhirat kelak”, tutup Plh. Kemenag Aceh Barat Daya.(*)

Please enable JavaScript in your browser to complete this form.
Jika Pilkada Aceh Barat Daya (Abdya) dilakukan hari ini siapakah calon Bupati pilihan anda?