Haji Uma Utus Penghubung Serahkan Bantuan ke rumah TKI Asal Abdya Meninggal di Malaysia

-1065 Dilihat

SIGUPAINEWS.COM|ABDYA – Anggota DPD RI asal Aceh, H. Sudirman (Haji. Uma) utus penghubung (Liaison Officer) untuk memberikan bantuan kepada keluarga Muharir Bin Abdul Samad (32) Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Desa Meunasah Tengah, Kecamatan Lembah Sabil, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) tutup usia di Malaysia, Kamis (20/4/2023).

Bantuan berupa uang tunai sebesar Rp. 5 juta dari Haji Uma diserahkan secara langsung oleh Liaison Officer (LO) Haji Uma, Jimy di kediaman almarhum bertempat Gampong Meunasah Tengah.

” Bantuan itu untuk kebutuhan keluarga untuk menghadapi kepulangan jenazah dan keluarga mengingat juga sebentar lagi menyambut hari raya”. Kata Sudirman atau akrab disapa Haji. Uma.

Baca juga

Haji uma juga menyampaikan rasa duka mendalam saat menyerahkan bantuan kepada orang tua almarhum Muharir.

Misna Wati orang tua almarhum mengatakan bahwa muharir baru satu tahu setengah tiba di Malaysia dan belum sempat bekerja.

” Belum sempat bekerja karena sakit batuk-batuk (TBC) yang tak kunjung sembuh tetapi lama kelamaan semakin parah sehingga tubuh dia semakin lemas hingga akhirnya meninggal dunia”. Kata Misna

Sementara itu Pj bupati Abdya H Darmansah S.Pd. MM juga mengucapkan terimakasih kepada h uma yang telah membantu atas sumbangan nya.

“Terimakasih kepada seluruh donatur
yang telah memberikan sumbangannya. Lanjutnya, kepada keluarga agar tetap sabar”. Ucap Darmansah

Bedasarkan pengakuan keluarga bahwa jenazah almarhum Muharir akan tiba besok Jum’at (21/04) siang di Bandara Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut) dari Malaysia.(*)

Please enable JavaScript in your browser to complete this form.
Jika Pilkada Aceh Barat Daya (Abdya) dilakukan hari ini siapakah calon Bupati pilihan anda?
Penulis: Fitria Maisir
Editor: Redaksi