Harga Cabai Merah di Pasar Blangpidie Melonjak Mencapai Rp 45.000 Per Kilogram

-0 Dilihat

ABDYA, SIGUPAINEWS.com – Harga cabai merah di pasar Blangpidie Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) melonjak harga mencapai Rp 45.000 per kilogramnya.

Hendri Safrizal salah seorang pedagang di pasar Blangpidie saat ditemui awak media, membenarkan harga cabai melonjak, pada Rabu (02/03/2022).

“Harga cabai merah sekarang mengalami kenaikan sangat tinggi. Sebelumnya harga cabai berada di angka Rp.12 hingga Rp. 15 ribu perkilogram. Sekarang dengan kisaran harga, Rp 45.000 perkilogramnya,” ucap Hendri

Baca juga

Ia juga menyampaikan, mengenai kenaikan harga cabai merah sudah berjalan satu minggu yang lalu hingga saat ini.

“Penyebab naiknya harga cabai merah karena kurangnya pemasok dan peminat kurang, stok kita di Abdya juga lagi kosong,” kata Hendri.

Tambahnya, Harga ini belum bisa dipastikan, apakah akan bertahan dengan harga sekarang atau ada kenaikan kedepannya. Karena, kedepan kita akan menyambut bulan suci Ramadhan dan juga selain dari harga cabai merah, harga tomat juga mengalami kenaikan dengan kisaran harga Rp 16.000 hingga Rp 17.000 per kilogram.

“Harga tomat sekarang naik dua kali lipat harganya. Sebelumnya kita menjual tomat dengan harga Rp 8.000 hingga Rp 10.000 perkilogramnya,”pungkasnya. (RED)

Please enable JavaScript in your browser to complete this form.
Jika Pilkada Aceh Barat Daya (Abdya) dilakukan hari ini siapakah calon Bupati pilihan anda?