Hujan Disertai Angin Kencang, Harga Ikan Di PPI Ujong Serangga Mahal

-1 Dilihat
hujan angin cuaca buruk
Foto ilustrasi hujan disertai angin kencang (Foto. Ist)

ABDYA, SIGUPAINEWS.COM-Cuaca buruk  disertai angin kencang kembali melanda Aceh Barat Daya (Abdya) dan sekitarnya dalam beberapa hari terakhir. Angin kencang disertai hujan membuat sebagian nelayan tidak melaut hinga menyebabkan ikan di Pelabuhan Pandaratan Ikan (PPI) Ujong Serangga, Susoh dilaporkan mengalami kenaikan harga.

Pardi, salah seorang penjual ikan di PPI Ujong Serangga, saat dikonfirmasi Sigupainews.com pada Selasa (14/6) mengatakan, naiknya harga ikan diakibatkan cuaca buruk angin kencang disertai hujan, sehingga membuat hasil tangkapan nelayan menjadi berkurang berkurang.

“Beberapa hari ini kan hujan disertai angin kencang, jadi hasil tangkapan ikan oleh nelayan kita disini berkurang dari sebelumnya, dan ini sudah menjadi rahasia umum kalau cuacanya ektrim harga ikan akan naik karena stock terbatas,” ucap Pardi.

Baca juga
harga ikan naik
Harga ikan di sejumlah Pasar Ikan di Aceh Barat Daya (Abdya) mengalami kenaikan akhibat cuaca buruk disertai hujan dan angin kencang. (Foto. Fitria/Sigupainews)

Kalau cuaca buruk kata Pardi hasil tangkapan nelayan berkurang dari sebelumnya, jadi imbasnya harga ikan naik, tapi harga akan normal jika cuaca dalam beberapa hari kedepan membaik.

Di tempat terpisah,  Ibu Yani, yang sedang berbelanja ikan di pasar Blangpidie  mengeluh mahalnya harga ikan dalam beberapa hari ini.

“Semua jenis ikan sekarang mahal, harga ikan kecil, saat ini dijual dikisaran Rp 25.000 sampai 30.000 ribu dengan jumlah ikan 8 ekor, sebelumnya harga ikan dengan jumlah segitu dengan harga Rp15.000 sampai Rp 20.000,” keluh Yani. (ft)

Baca:KIP Abdya Gelar Launching Tahapan Pemilu 2024

Please enable JavaScript in your browser to complete this form.
Jika Pilkada Aceh Barat Daya (Abdya) dilakukan hari ini siapakah calon Bupati pilihan anda?