HUT KORPRI Yang Ke-50 Abdya Diwarnai Dengan Pembagian Tropi

oleh -2 Dilihat

 SIGUPAINEWS.COMABDYA,Dalam rangka memperingati upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) yang ke-50, yang bertema “ASN BERSATU, KORPRI TANGGUH INDONESIA TUMBUH” itu sebagai bentuk perhatian dan penghargaan kepada para pegawai Republik Indonesia, pada Senin (29/11/2021).

Kegiatan upacara hari ini merayakan hari ulang tahun Korp Pegawai negeri Indonesia yg ke-50, yang dilaksanakan serentak seluruh Indonesia dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, karena pelaksanaannya masih dalam kondisi masa pandemi, kegiatan yang berlangsung bertempat dihalaman kantor Bupati Abdya,Jalan.

Bukit hijau,komplek perkantoran, desa Keude paya,kecamatan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya.

Baca juga

Dalam Kesempatan itu. Bupati Abdya, Akmal Ibrahim SH, menyampaikan. Atas nama pemerintah daerah mengucapkan selamat HUT korpri yg ke 50 tahun.

Dikarnakan waktu dan lain hal Ia tidak membacakan amanat ketua umum Korpri pusat.

“Ini adalah upacara HUT korpri terakhir saya ,karna masa jabatan saya sudah 4 tahun dan tersisa lebih kurang sembilan bulan lagi. Saya ucapkan banyak trima kasih kepada Korps ASN atas kerja nya yg sangat baik, saya sebagai pimpinan dan bapak ibu sebagai pelaksana,kita sudah menjalin kerja sama yg sangat baik selama ini,” ucap Akmal.

Lanjutnya. Mungkin disaat kepemimpinan saya tentu sangat banyak keputusan keputusan yang mungkin merugikan bapak atau ibu saya memohon maaf yg sebesar besarnya.

Saya sudah menjabat dua kali sebagai bupati dibandingkan dari priode pertama saya, kinerja ASN saat ini jauh lebih baik.

“Hal yg paling penting dari setiap kita adalah Bersyukur, walaupun masih banyak keinginan kita yg belum tercapai, kita sering gagal dalam membedakan keinginan dan kebutuhan, kebutuhan sebenarnya tidak lah banyak tapi keinginan ini yang membuat kita terlena karna dia tidak terbatas.” tutur akmal

Ia juga menyampaikan. Kinerja ASN kita sudah baik akan tetapi negara belum mampu memberikan lebih, tapi setidaknya kita masih bersyukur diabdya.

Dibandingkan kabupaten tetangga yang saat Pandemi keuangan daerah nya merosot sehingga banyak honorer dirumahkan dan banyak kontrak daerah terpaksa ditunda pembayarannya tapi kita diabdya masih stabil.

“Dan saya akan mengakhiri masa tugas tanpa meninggalkan beban kepada penganti saya kelak, dan tidak meninggalkan utang sepeserpun dan tidak meninggalkan kesulitan apapun.” ucap akmal

Akmal juga menjelaskan. Bupati hanya jabatan politik, dia hanya menetapkan tujuan, tercapai atau tidak nya itu tergantung di penyelengara dalam hal ini ASN.

“ASN harus peka terhadap politik akan tetapi tidak boleh ikut arus politik apalagi terlibat politik. Pimpinan daerah tidak akan sukses tanpa dukungan dari ASN nya.” Tutup Akmal

.

Dari amatan SIGUPAINEWS.com ditempat acara tersebut, Setelah selesai upacara Pemda juga membagikan hadiah serta tropi kepada SKPK yg mendapat juara dalam Lomba yg diadakan Pemda Beberapa hari lalu dalam rangka HUT korpri.

Dari kategori ASN dan SKPK terbaik yaitu. SKPK terbaik Dinas perpustakaan dan Arsip. Ka SKPK terbaik drh. Cut Hasnah Nur. Camat terbaik camat Kuala Batee Khairuman. Eselon III terbaik Zedi Saputra ST. M,Si. Eselon IV terbaik SY. Desi Ordila ST. Pelaksana terbaik Robby Satria S,STP.

Penyuluh pertanian Terbaik drh. Khairunnas. Puskesmas Terbaik Puskesmas Susoh. Kepala puskesmas Terbaik, Kaepala puskesmas Lembah Sabil Yelly Jumiati S,Tr. Keb. Nakes Terbaik Rita Diana S,Tr. Keb. SMP 1 terbaik SMP 1 Blang Pidie. SMP 2 Terbaik SMP 1 Tangan Tangan. SMP 3 Terbaik SMP 1 Manggeng.

Kepala SMP terbaik kepala SMP 1 Jeumpa Wildanur M.Pd. Guru SMP terbaik SMP Tunas Nusa Armiya S,pd. SD terbaik 1 SDN 6 Susoh. SD terbaik 2 SDN 1 Blangpidie. SD terbaik 3 SDN Tunas Abdya. Kepala SD terbaik SDN 3 Lembah Sabil Juli S,pd. Guru SD terbaik Guru SDN 11 Manggeng Anhar S,pd.

Dalam kegiatan itu juga dihadiri. Bupati Akmal Ibrahim SH. Wakil Bupati Muslizar MT. Ketua Korpri Abdya Thamrin. Pasie Intel Kodim 0110/Abdya Kapten Inf. Fajar Setiawan. Kabag Sumda Polres Abdya AKP.

Teuku Muhammad SH. Para Asisten dan Staf ahli. Para camat dan pimpinan SKPK DS dalam wilayah kabupaten Abdya. Para Kapuskesmas dan Kepala sekolah di wilayah Kabupaten Abdya. dan Para peserta Upacara.(fit).

Please enable JavaScript in your browser to complete this form.
Jika Pilkada Aceh Barat Daya (Abdya) dilakukan hari ini siapakah calon Bupati pilihan anda?