IMM Abdya Selenggarakan DAM, Diikuti dari Berbagai Kabupaten Kota

oleh -1007 Dilihat

SIGUPAINEW.COM | ABDYA – Sebanyak 21 Orang peserta dari Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) dari berbagai kabupaten/kota mengikuti Darul Arqam Madya (DAM) yang bertempat di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Provinsi Aceh, acara itu diselenggarakan oleh Pimpinan Cabang (PC) IMM Abdya, selama 5 hari 4 malam terhitung mulai tanggal 29 Desember 2022 s/d 02 Desember 2023, di Gedung Dakwah Muhammadiyah setempat, pada Kamis (29/12/2022)

Pada kesempatan itu, Ketua PC IMM Abdya Riko Juanda mengatakan, sejak di pendaftaran pada tanggal 5 November sampai dengan 25 Desember 2022 jumlah peserta yang mendaftar sebanyak 31 orang.

“31 peserta dinyatakan lulus tahap pertama, setelah dilakukan verifikasi berkas dan syarat lainnya oleh panitia pelaksana, di tahapan kedua yang dinyatakan hanya 21 orang,” sebut Riko.

Baca juga

Adapun peserta yang mengikuti DAM, lanjutnya, berasal dari Medan, Sumatera Utara (Sumut) sebanyak 3 orang, Aceh Tenggara 3 orang, dan Aceh Barat 3 orang. Sementara dari kader IMM Abdya sebanyak 11 orang.

Riko menjelaskan, kegiatan merupakan tingkatan perkaderan di organisasi IMM dan di khususkan untuk kader yang telah mengikuti Darul Arqam Dasar (DAD).

“Kami sebagai pengurus PC IMM Abdya sangat berterimakasih kepada panitia pelaksana yang telah bekerja keras, dan kepada senior serta intansi yang telah membantu kelancaran acara kami,” tuturnya.

Riko berpesan, agar para peserta serius mengikuti acara tersebut, dengan begitu ilmu yang diberikan oleh pemateri nantinya dan bisa dikembangkan untuk pribadi dan orang lain.

Sementara itu, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Abdya yang diwakili oleh Darul Arqam mengatakan. DAM, salah satu syarat wajib yang harus diikuti oleh seluruh pimpinan IMM.

“Kami sebagai orang tertua di Muhammadiyah menitipkan kader-kader muda kepada pemerintah, agar dibina agar dapat berkolaborasi dengan pemerintah dalam mewujudkan pemerintahan yang baik kedepannya,” pungkasnya.(*)