Impian Warga Alue Manggota Terwujud, TMMD ke-119 Buka Akses Jalan ke Perkebunan

oleh -8 Dilihat

SIGUPAAINEWS.COM|ABDYA – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 Kodim 0110/Abdya TA 2024 yang digelar di Desa Alue Manggota Kecamatan Blangpidie, Aceh Barat Daya, mendapat antusiasme tinggi dari masyarakat setempat. Mereka bergotong royong membantu para prajurit TNI membangun sejumlah infrastruktur fisik, seperti pembukaan badan jalan, pembuatan jembatan plat, dan gorong-gorong.

Kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan impian warga akan adanya akses jalan yang menghubungkan pemukiman ke perkebunan di atas gunung. Selama ini, warga kesulitan mengangkut hasil perkebunan mereka, seperti sawit, pala, jengkol, durian, manggis, cengkeh, dan petey, karena tidak ada jalan yang layak. Bahkan, kendaraan roda dua pun tidak bisa masuk ke lokasi perkebunan.

Salah satu warga, M Daud (54), mengatakan bahwa partisipasi warga dalam TMMD murni dari keikhlasan hati. “Insyallah, sampai dengan selesai kami akan hadir membantu. Karena melalui TMMD ini impian kami terwujud,” ujar Daud usai gotong royong di lokasi, Jumat (24/2/2024).

Baca juga

Sementara itu Kepala Desa Alue Manggota, T Fakri, mengapresiasi Kodim 0110/Abdya dan Pemerintah Abdya yang telah mendatangkan TMMD ke desanya. Ia optimis bahwa ke depan hasil perkebunan warga di wilayahnya bisa meningkat dan bersaing dengan daerah lain, berkat adanya akses jalan sepanjang 3,2 Km yang dibangun melalui TMMD.

“Kami sangat senang akhirnya ada TMMD di desa kami. Kami ucapkan banyak terimakasih pada Kodim Abdya dan umumnya pada Pemerintah Abdya karena telah penuhi mimpi kami,” tutur Fakri.

Kegiatan TMMD ini juga didukung sinergitas dari para Bhabinkamtibmas dan perangkat desa setempat.(*)

Please enable JavaScript in your browser to complete this form.
Jika Pilkada Aceh Barat Daya (Abdya) dilakukan hari ini siapakah calon Bupati pilihan anda?