Ini Cara Babinsa di Blangpidie Komit Dorong Ekonomi Petani

oleh -0 Dilihat
oleh

ABDYA, SIGUPAINEWS.com – Babinsa Koramil 01/Blangpidie Kodim 0110/Abdya Sertu Hendriko mendampingi petani binaan mengontrol perkembangan tanaman cabai di kawasan Guhang Kecamatan Blangpidie, Senin (5/9/2022).

Diketahui, kegiatan tersebut dilakukan Koptu Hendriko sebagai upayanya dalam mendorong kemajuan pertanian untuk kekuatan ekonomi para petani, sekaligus dalam rangka mendukung program swasembada pangan tahun 2022.

Terpisah Pelaksana harian Danramil 01/Blangpidie Peltu Ismail Anwar melalui Bati Tuud Serma Jumingin mengatakan kegiatan yang dilakukan anggotanya adalah bagian dari upaya khusus (Upsus) Babinsa di wilayah salah satunya mendukung kegiatan ketahanan pangan.

Baca juga

Dalam program tersebut pihaknya tidak hanya fokus pada pertanian padi saja, namun juga mendukung multi komoditi pertanian salah satunya budidaya cabai.

“Dari awal kita komit akan fokus mendorong para petani agar produktif mengolah pertanian, tidak terkecuali komoditi cabai,” singkatnya.

Jumingin menandaskan kegiatan pendampingan pertanian yang dilakukan pihaknya ini akan terus dibangun selaras dengan tujuan Pemerintahan Abdya yaitu membangun kemajuan pertanian. (Fit)

Please enable JavaScript in your browser to complete this form.
Jika Pilkada Aceh Barat Daya (Abdya) dilakukan hari ini siapakah calon Bupati pilihan anda?