Inspektorat Abdya Lakukan Audit Ketaatan di Tingkat SKPK

oleh -127 Dilihat
Inspektur Inspektorat Aceh Barat Daya Amiruddin Adi di Ruang Kerjanya. Senin 12 Juni 2023 (Foto : SIGUPAINEWS.COM/Fitria Maisir)

SIGUPAINEWS.COM|ABDYA – Inspektorat Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) sedang menjalankan Audit Ketaatan terhadap Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) guna untuk melihat sejauh mana tingkat ketaatan dalam hal pengelolaan keuangan.

Hal itu disampaikan oleh Inspektur Amiruddin Adi saat di jumpai media ini diruang kerjanya. Senin (12/6/2023).

“Tujuan kita, harapan kedepannya semoga dalam pengelolaan keuangan di SKPK masing-masing mengacu kepada ketentuan perundang-undangan yang berlaku, seperti hal pengelolaan keuangan, dan hal-hal lainnya,” kata Inspektur.

Baca juga

Audit Ketaatan Amiruddin mengatakan tujuan nya untuk melihat sejauh mana ketaatan SKPK dalam mentaati aturan dalam pengelolaan keuangan, sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Proses tahapan audit ketaatan sudah mencapai ketingkat lahirnya naskah pemeriksaan, jika ada temuan kita akan langsung koordinasi dengan Kepala SKPK untuk ditindak lanjuti, kerena sebelumnya sudah disurati,” Sebutnya.

Selain itu Inspektur Amiruddin juga menyampaikan setelah selesai melakukan Audit ketaatan di tingkat SKPK pihaknya akan melanjutkan Audit di tingkat Gampong dan beserta laporan yang masuk ke Inspektorat.

“Kita akan lakukan Audit ketingkat Gampong di karenakan laporan penyalah gunaan Anggara Dana Gapong sangat tinggi saat ini,” ucapnya

Tambahnya, laporan penyalah gunaan Anggaran Dana Gampong bukan hanya saja di Kabupaten Abdya yang bermasalah tapi seluruh indonesia umumnya juga bermasalah.

“Yang kita ketahui bukan hanya ada di Kabupaten Aceh Barat Daya saja yang melakukan penyalah gunaan Anggaran Dana Gampong hal itu juga terjadi di seluruh Indonesia dalam pengelolaan anggaran gampong yang tidak tepat sasaran dan juknisnya yang dilakukan oleh aparatur gampong,” ujar Inspektur Amiruddin Adi.(*)

Please enable JavaScript in your browser to complete this form.
Jika Pilkada Aceh Barat Daya (Abdya) dilakukan hari ini siapakah calon Bupati pilihan anda?