Jalan Ramli Sa’adi di Geulumpang Payong Berlubang, Warga Minta Dishub Awasi Mobil Tronton

-47 Dilihat
Jalan Ramli Saa'di Desa Geulumpang Payong berlobang (Foto : Fitria Maisir/SIGUPAINEWS.COM)

SIGUPAINEWS.COM|ABDYA – Warga Desa Geulumpang Payong, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), mengeluhkan kondisi Jalan Ramli Sa’adi yang rusak parah. Jalan ini merupakan akses penting yang menghubungkan desa mereka dengan terminal Bus Blangpidie.

Salah seorang warga, Ria (34), mengaku tidak tahu kapan jalan ini akan diperbaiki oleh pemerintah. Ia mengatakan bahwa jalan ini sudah lama berlubang dan menyulitkan pengguna jalan.

Baca juga

“Kami berharap dinas terkait segera memperhatikan jalan ini dan memperbaikinya. Lobang-lobang di jalan ini sangat berbahaya, apalagi saat hujan. Air menggenang di lobang dan membuatnya tidak terlihat. Banyak yang terjatuh atau tergelincir karena lobang ini,” katanya saat diwawancara oleh media ini pada Jumat (13/10/2023).

Ria juga mengkritik keberadaan mobil Tronton yang mangkal di area komplek tersebut. Menurutnya, mobil-mobil besar itu semakin merusak jalan dengan bobotnya yang berat.

“Kami minta Dishub untuk mengawasi mobil Tronton yang nongkrong di sini. Mereka sering melintasi jalan ini dan membuat lobang semakin lebar dan dalam,” ujarnya.

Pengendara lain yang melalui jalan ini juga merasakan dampak dari jalan yang rusak. Mereka mengungkapkan kekhawatiran mereka akan risiko kecelakaan, terutama saat cuaca buruk.

“Saya kadang susah melihat lobang kalau hujan. Saya sering lewat sini, kalau tergesa-gesa ya gas saja. Mudah-mudahan secepatnya diperbaiki,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Abdya, Andi Setia Putra, ST, menyatakan bahwa perbaikan jalan ini sudah menjadi prioritas pihaknya. Ia menjanjikan bahwa dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan penambalan (pecing) di jalan ini.

“Dan ada beberapa titik lainnya juga yang akan kita tambal dalam waktu dekat ini,” katanya saat dikonfirmasi oleh salah satu awak media.(*)

Please enable JavaScript in your browser to complete this form.
Jika Pilkada Aceh Barat Daya (Abdya) dilakukan hari ini siapakah calon Bupati pilihan anda?